Petarung PS Tangan Mas Payakumbuh Menangkan Babak Penyisihan Persinaga Cup 2021

Petarung PS Tangan Mas Payakumbuh Menangkan Babak Penyisihan
Payakumbuh, SuhaNews – Petarung Perguruan Silat (PS) Tangan Mas Payakumbuh yang tampil pada babak penyisihan Persinaga Cup Kota Bengkulu Tahun 2021 memenangkan babak penyisihan

Petarung PS Tangan Mas Payakumbuh tampail pada event yang dibuka Rabu (15/12) kemarin, di GOR Sawah Lebar Kota Bengkulu.

Setelah pembukaan, pada babak penyisihan, sejumlah kelas mulai dipertandingkan. Perguruan Silat Tangan Mas Payakumbuh yang ikut ambil bagian pada event tersebut, beberapa petarungnya juga mulai berlaga di gelanggang siang kemarin. PS Tangan Mas Payakumbuh yang megirim sebanyak 18 orang peserta terus memperiapkan diri di lokasi, karena pengumuman para petarung yang akan berlaga diumumkan di lokasi.

Mulai siang kemarin hingga siang ini, beberapa petarung PS Tangan Mas Payakumbuh di kelas Usia Dini dan Usia Pra Remaja mulai bertanding. Sebelum pertandingan, Arif Fadli, Pelatih PS Tangan Mas Payakumbuh terus mendampingi dan memberikan motivasi kepada anak didiknya.

“Memberikan motivasi, dukungan, dan memompa semangat kepada petarung yang akan turun ke gelanggang adalah semacam cambukan bagi meraka untuk tetap semangat. Merupakan stimulus agar mereka tetap menjaga komitmen untuk tampil maksimal,” papar Arif.

Arif menyebut, pagi setelah salat subuh, peserta diberi pemanasan agar tubuh mereka segar dan otot-otot menjadi lentur. Lalu menyuguhkan sarapan yang dapat meningkatkan stamina dan daya tubuh peserta. Baru setelah itu peserta di arak menuju lokasi. Dari seluruh rangkian ini, Arif menegaskan bahwa peserta harus mandiri, tidak manja, dan tentu saja tetap terus didampingi oleh pelatih.

Pada babak penyisihan, beberapa petarung Tangan Mas Payakumbuh telah turun ke gelanggang dari siang kemarin hingga siang ini (16/12). mereka adalah, pada Kelas Usia Dini ada Muhammad Emir Zaki Furqan, menang 3-0 melawan tuan rumah Bengkulu, Aldo Sihombing, menang 3-0 melawan Tapak Suci Bengkulu, Muhammad Zaki (Owen), Kalah 0-3 melawan Wahana Mitra, Rania Amiratul Jannah, menang 3-0 melawan tuan rumah Bengkulu, dan Nayla Hanifatul Irwandi, kalah 1-2 melawan Nurul Huda.

BACA JUGA  Diwarnai Aksi WO Musyorkab, Rudi Horizon Kembali Pimpin Koni Kab.Solok Secara Sah

Pada Usia Pra Remaja, petarung Tangan Mas Payakumbuh baru satu yang turun ke gelanggang, yaitu Muhammad Royyan Al Hakim dari kelas C Putra. Royyan menang 3-0 melawan Tapak Suci Sarolangon.

Dari hasil ini, Arif memaparkan bahwa petarung Tangan Mas Payakumbuh main dengan baik dan sangat memuaskan, walau ada beberapa hal yang tidak sesuai dengan prediksi. “Namun petarung kita sudah berusaha semaksimal mungkin. Menang kalah itu biasa, mereka telah berusaha. Dan kita harus tetap mengapresiasi segala kemampuan yang telah mereka upayakan,” tutup Arif. Nina|Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaWalikota Padang Panjang, Fadly Amran Apresiasi PWI Pusat Gelar AK-PWI
Artikel berikutnyaWakil Walikota Pariaman Buka Gelar Pengawasan Daerah Tahun 2021