Pesilat Tangan Mas Payakumbuh Gondol 10 Medali Pada Kejuaraan Pencak Silat Se Payakumbuh dan 50 Kota

Pesilat Tangan Mas Payakumbuh Gondol 10 Medali Pada Kejuaraan Pencak Silat Se Payakumbuh dan 50 Kota
Payakumbuh, Suha News – Pesilat Tangan Mas Payakumbuh gondol sejumlah medali, yaitu lima Emas, dua perak dan tiga perunggu, pada Kejuaraan Silat tingkat Sekolah Dasar Se Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota yang digelar 18 hingga 19 Februari 2022, di Gedung Olah Raga Aur Kuning Payakumbuh. Kejuaraan ini diselenggarakan oleh Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Iffat Kota Payakumbuh, dalam rangka Milad Dahsyat ke-XI.

Dewan Guru sekaligus Pembina Tangan Mas Payakumbuh, H. Irwan Boer, melalui pesan singkatnya menyatakan kebanggaan kepada para pesilat Tangan Mas Payakumbuh. “Berbangganya anak-anak kami, maka kami lebih berbangga atas prestasi yang mereka raih. Rasa haru dan bangga kami rasakan sebagai pembina Tangan Mas Payakumbuh,” tulis Irwan.

Irwan juga memberikan semangat kepada para pesilatnya yang belum berhasil pada kejuaraan kali ini. “Ananda kami yang berhasil pada kejuaraan ini jangan cepat berpuas diri. Tetap rendah hati. Semakin giatlah berlatih untuk menghadapi ivent-event mendatang. Dan bagi yang belum berhasil, pacu lagi dan lebih giat lagi berlatih,” pesan Irwan.

Arif Fadhli, Pelatih Silat Tangan Mas Payakumbuh, saat memberikan evaluasi setelah pertandingan usai, mengacungkan jempol dan ucapan selamat kepada para pesilatnya. “Sebuah prestasi yang membanggakan, namun kalian jangan berbagga sehingga lupa diri,” pesan Arif.

Ia mengurai, pada kejuaraan kali ini, pesilat Tangan Mas Payakumbuh tidak turun atas nama perguruan, namun atas nama sekolah masing-masing. Meski demikian, ia menyatakan dukungan dan kerjasama dengan sekolah tempat pesilatnya menuntut ilmu. Kejuaraan ini juga ajang bagi pesilat Tangan Mas Payakumbuh untuk melatih diri menghadapi event di bulan Maret mendatang.

“Meski sebagai utusan sekolah masing-masing, kita tetap memberikan semangat dan bahkan memberikan jadwal latihan lebih, agar mereka tampil maksimal. Kita ingin pesilat yang ikut kejuaraan apapun, membawa nama perguruan atau bukan, yang penting mereka main dengan sebaiknya. Ini demi mematangkan kemampuan mereka,” ungkap Arif.

BACA JUGA  Mhd. Israk Terpilih jadi Ketua APRI Kota Payakumbuh

Selanjutnya Arif membeberkan nama-nama yang meraih medali pada Milad Dahsyat ke-XI SDIT Al Iffat Payakumbuh. Mereka yang meraih medali emas adalah Muhammad Emir Zaqi pada kelas C Putra, berasal dari SD Islam Raudhatul Jannah Payakumbuh, M. Dzaky pada Kelas D Putra, berasal dari SDN 40 Payakumbuh, M. Faiz Al Chaiti, pada kelas E Putra, berasal dari SDN 02 Payakumbuh, Ratu Fika Maharani, pada kelas F Putri, berasal dari SDIT Madani Payakumbuh, dan Rania Amiratul Jannah, pada kelas C Putri, berasal dari SDIT Madani Payakumbuh.

Sementara itu yang meraih medali perak, mereka adalah Aldo Sihombing pada kelas C Putra, berasal dari SDN 40 Payakumbuh, dan Kirana Martha pada kelas C Putri, berasal dari SDN 08 Payakumbuh.

Untuk medali perunggu mereka yang memperoleh adalah Aisyah Nudara Zaida pada kelas C Putri, berasal dari SDN 17 Payakumbuh, Muhammad Rafa pada kelas B Putra, berasal dari SDN 01 Lubuak Batingkok, dan Razif pada kelas D Putra, berasal dari SDN 05 Taeh Baruah. Nina|Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakGubernur Mahyeldi Subuh Mubarokah di Padang Panjang
Artikulli tjetërBupati Agam Buka Indonesia Model Search 2022