Kekuatan Media Sosial Jangkau Uluran Tangan Buat Riko dan Keluarga

Kekuatan Media Sosial Jangkau Uluran Tangan Buat Riko dan Keluarga
Koto Baru, SuhaNews – Setelah kondisi Riko dan keluarganya tinggal dibangunan jauh dari layak viral di media sosial, bantuan pun mengalir dari berbagai pihak. Termasuk UPZ Polres Solok turut serta memberikan uluran tangan.

Kondisi Riko pertama kali diunggah ke media sosial oleh relawan kemanusiaan Uda Indra yang dalam postingan facebooknya memberikan “pinjaman” donasi untuk korban gempa Pasaman dan Pasaman guna membawa istri Riko dan bayinya dari pondok bersalin.

Kekuatan Media Sosial Jangkau Uluran Tangan Buat Riko dan Keluarga 1

Tak hanya kondisi keterbatasan dana untuk membawa pulang istri dan anaknya, Uda Indra yang juga relawan ACT memposting kondisi tempat tinggal Riko di Ganangan, jorong Kajai nagari Koto Baru yang berdindingkan terpal plastik dan sudah rusak.

Postingan ini mendapat respon dari berbagai pihak, mulai dari pemerintah nagari, pemuda Koto Baru, BAZNAS dan UPZ Polres Solok hingga Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu beserta istri datang langsung ke kediaman Riko.

Jumat (25/3) kembali Riko dikunjungi oleh UPZ Polres Solok bersama Pengurus Baznas Kabupaten Solok yang didampingi Wali Nagari Koto Baru Afrizal Khaidir untuk pengambilan data dan persiapan rehab rumah untuk keluarga kecil ini.

Kekuatan Media Sosial Jangkau Uluran Tangan Buat Riko dan Keluarga 2

Nicky, pemuda Koto Baru yang turut mendampingi kunjungan ini mengatakan kepada SuhaNews, bahwa pelatakan batu pertama rehab rumah Riko akan dilakukan pada Senin (28/3) mendatang.

Ikut hadir dalam pertemuan ini donatur dari Penari Lintas Comunity (PLC) Solok dan Team Scooter Solok bersama Bhabinkamtibmas Koto Baru, Kepala Jorong Kajai, Ketua Pemuda Ganangan, Ketua RHC (Rufaidah Humanity Care) Solok dan Uda Indra Peduli bersama ACT Solok.

Jelang peletakan batu pertama bedah rumah Riko, masih tunggu uluran tangan donatur baik berupa bahan bangunan maupun sembako untuk kebutuhan keluarga Riko. Bantuan dapat disalurkan melalui lembaga maupun nama-nama tersebut diatas. Moentjak

BACA JUGA  BKMT Bukittinggi Terima Bantuan Operasional dari Kemenag Sebesar 10 Juta

Berita Terkait :

media

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakKemenag Bukittinggi Sosialiasikan Transformasi Digitalisasi Layanan Haji,
Artikulli tjetërBogor LavAni ke Final Proliga 2022 Diperkuat 2 Pemain Jebolan Timnas SEA Games 2019