Kemenag Bersama Polri dan NU Giatkan 1 Juta Vaksin di 50 Kota

Kemenag Bersama Polri dan NU Giatkan 1 Juta Vaksin di 50 Kota
SuhaNews – Ikut menyukseskan kegiatan Gebyar Vaksinasi Satu Juta Booster, Kantor Kemenag Kabupaten Lima Puluh Kota menggelar kegiatan tersebut pada Kamis (21/4) di Aula Serbaguna kantor setempat. Dengan menggandengan Polres Lima Puluh Kota, Polsek Harau, PCNU Lima Puluh Kota, serta Dinas Kesehatan Kabupaten Lima Puluh Kota, kegiatan ini berjalan sukses dan lancar.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, H. Irwan, dalam sambutannya mengapresiasi peran serta seluruh ASN dan menyatakan bahwa vaksinasi adalah ikhtiar untuk meningkatkan imun tubuh. Irwan menekankan bahwa vaksin tidak membatalkan puasa sebagaimana keputusan MUI pusat.

“Selain untuk meningkatkan imun tubuh, pelaksanaan vaksinasi yang kita gelar hari ini adalah ikhtiar untuk menjaga diri dari serangan virus. Ini adalah kegiatan serentak yang digelar di seluruh Indonesia. Kegiatan Gebyar Vaksinasi Satu Juta Booster dilaunching langsung oleh Menteri Agama melalui Zoom Meeting dan disaksikan oleh seluruh Kakanwil dan Kakan Kemenag Kabupaten Kota seluruh Indonesia,” jelas Irwan

Irwan menyebut, kegiatan ini adalah bukti bahwa pemerintah melalui Kementerian Agama menyatakan sikap peduli akan kesehatan masyarakat. Peningkatan kesehatan masyarat oleh pemerintah harus disambut baik. Irwan juga mengimbau untuk meningkatkan iman.

“Meningkatkan Iman, meningkatkan imun, dan mematuhi protokol kesehatan lalu berserah diri kepada Allah berharap semoga pandemi covid ini segera berakhir. Dua tahun masa pandemi telah membuat segala gerak dan kreatifitas kita terhambat. Semoga ikhtiar kita ini diredhai oleh Allah dan kita bisa berakitifitas sebagaimana biasa,” pungkas Irwan.

Suksesnya pelaksanaan Gebyar Vaskinasi Satu Juta Booster di Lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota dihadiri juga oleh Kapolres Lima Puluh kota, AKBP Trisno Eko Santoso, S.Ik, Kapolsek Harau, AKP. H. Herman, S.H, M.M, KABINDA Lima Puluh Kota, Ketua PCNU Lima Puluh Kota, diwakili sekretaris, Noviardi, Tim Nakes Dinas Kesehatan Lima Puluh Kota, seluruh pejabat fungsional dan struktural, dan ASN di Lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota.

BACA JUGA  Kemenag 50 Kota Perkuat Moderasi Beragama Hingga Ke Madrasah

Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan mengikuti Launching Gebyar Vaksinasi Satu Juta Booster bersama Menteri Agama RI melalui zoom meeting, lalu dilanjutkan dengan pelaksanaan vaksinasi. (Nina)

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakTSR Kabupaten Solok Kunjungi Masjid Al Hidayah Padang Laweh
Artikulli tjetërMiliki Ganja, Pemuda 19 Tahun Ditangkap Polres Solok di Gauang