Di Tanah Datar, Danrem 032 Wirabraja Sampaikan Program 1 Babinsa 1 Produk

Di Tanah Datar, Danrem 032 Wirabraja Sampaikan Program 1 Babinsa 1 Produk
SuhaNews – Dalam kunjungan ke Kabupaten Tanah Datar, Rabu (26/1) lalu, Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Purmanto menyampaikan kepada Bupati Eka Putra tentang program 1 Babinsa 1 Produk.

Program Danrem ini disambut antusiar Eka Putra karena sejalan dengan program unggulan Tanah Datar.

Dalam kesempatan itu, Danrem menyampaikan kunjungannya ke Makodim 0307 Tanah Datar untuk memberikan pengarahan pada para Prajurit TNI.

Dalam arahannya ia menyampaikan prajurit TNI harus profesional, jujur dan produktif yang diwujudkan dalam kinerja dan tanggungjawab masing-masing.

“Prajurit tidak hanya menjadi pelindung masyarakat, namun juga harus memberikan manfaat bagi masyarakat disekitarnya,” kata Danrem.

Dikatakan Purwanto, Bintara Pembina Desa atau Babinsa yang menjadi ujung tombak TNI di tengah masyarakat, juga menjadi prajurit yang produktif, berkembang sesuai kondisi di lapangan dan memberikan manfaat masyarakat sekitar dia.

“Kita meluncurkan program 1 Babinsa 1 Produk, yang bertujuan menciptakan prajurit yang produktif membantu masyarakat sekitarnya,” tukasnya.

Sementara itu Bupati Eka Putra di kesempatan itu juga menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan ke Tanah Datar.

Bupati juga menyampaikan, program yang diluncurkan Korem 032/Wirabraja sejalan dengan program Pemerintah Tanah Datar.

“Insya Allah, pada 2 Februari 2022 esok, Program Bajak Gratis bakal di Launching di Tanah Datar. Program ini tentunya butuh dukungan masyarakat dan juga TNI untuk mengawasi bagaimana program ini berjalan dengan baik,” katanya.

Bupati Eka juga menyampaikan siap mendukung dan bekerjasama dengan TNI dalam melaksanakan berbagai program dan kegiatan.

“Seperti disampaikan Danrem, program 1 Babinsa 1 Produk tentunya bertujuan menciptakan masyarakat tangguh, termasuk secara ekonomi, maka dari itu tentunya selaku Pemerintah Daerah kita mendukung program dan kegiatan serupa itu,” ujarnya.

BACA JUGA  17 Agustus Nanti, Delvin dan Luthfia Jadi “Wali Kota Padang Cilik”

Terakhir Bupati Eka Putra menyampaikan ucapan Selamat HUT Korem 032/Wbr ke 37 semoga Jaya Selalu. Rel

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakBupati Agam Bersilaturahmi dengan Perangkat Nagari Koto Rantang
Artikulli tjetërReuni ke Almamater, 20 Alumni PSA Sulit air Berbagi dengan Siswa