Kepala KUA se Kab. Pasaman Studi Tiru ke MKS Bukittinggi

Kepala KUA se Kab. Pasaman Studi Tiru ke MKS Bukittinggi
Pasaman, SuhaNews – Bersama Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pasaman Gusman Piliang, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se kabupaten melakukan studi tiru ke KUA Mandiangin Koto Selayan (MKS) Kota Bukittinggi Senin ( 15/11)

Gusman menyampaikan, salah satu program unggulan instansi yang bernafaskan “Ikhlas beramal” tahun ini adalah revitalisasi KUA. Dan studi tiru ini dimaksudkan untuk mendapatkan informasi terkait revitalisasi KUA yang meliputi peningkatan sarana dan prasana kantor, pengembangan cakupan layanan dan peningkatan kapasitas SDM pegawai.

Diharapkannya setelah pulang dari kegiatan studi tiru ini, akan terjadi perubahan yang signifikan di KUA masing masing di kabupaten Pasaman sebagai wujud dukungan terhadap revitalisasi KUA sebagai program unggulan kemenag.

Sementara, Kepala KUA Lubuk Sikaping Muksinin yang juga Ketua Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Pasaman menyampaikan sengaja memilih KUA yang dipimpin Syarifuddin tersebut disebabkan salah satu KUA di Kota Jam Gadang itu satu diantara 100 KUA percontohan sebagai piloting project Kementerian Agama RI tahun 2021 ini.

Selain ke KUA Mandiangin, Ketua Forum KUA Pasaman menginformasikan juga rombongan melakukan kunjungan ke KUA Padang Panjang Timur, KUA yang dibangun dengan dana SBSN tahun 2020. Dari pantauan gedung KUA tersebut sangat kokoh, nyaman dan dilengkapi tata ruang yang bagus dan nyaman.Yusuf|Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Potensi Udang Vanamei di Provinsi Riau Dibahas BEM FPK-UNRI Dalam Webinar
loading...
Artikel sebelumyaCanter VS Phanter di Guguak Sarai Solok, 1 Orang Meninggal Dunia
Artikel berikutnyaTim Kesehatan MTQ Siap Tanggap Beri Pelayanan Maksimal di Setiap Venue