Kepala MAN 1 Pasaman Kukuhkan Pengurus UKS dan PIK-R

Kepala MAN 1 Pasaman Kukuhkan Pengurus UKS dan PIK-R
Lb. Sikaping, SuhaNews. Jumat pagi (17/10) kepala MAN 1 Pasaman, Drs Darwin, MM.Pd mengukuhkan kepengurusan Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) “Al-Ikhlas” masa tugas 2019/2020.

Bertempat di halaman madrasah, kepengurusan UKS dan PIK-R diserahterimakan dari pengurus lama kepada pengurus yang baru terdiri dari tiga puluh lima orang pengurus PIK-R “Al-Ikhlas” dan lima puluh orang pengurus UKS MAN 1 Pasaman.

Darwin dalam sambutannya menyampaikan tentang pentingnya peran UKS dan PIK-R dalam membantu peningkatan prestasi baik akademik maupun non akademik.

“Kepada pengurus dan anggota yang telah dilantik hari ini ditantang untuk menyusun program kerja dan melaksanakan kegiatan guna mendukung program madrasah mewujudkan siswa yang terampil baik IPTEK dan IMTAK nya”, jelas kepala MAN 1 Pasaman.

Sementara itu, Yulfida, SPd sebagai pembina didampingi Israfina, S.Pd, Mustika Ridolita, S.Pd Edwar Wijayanto,S.Pd dan Hasfijriah Juliasni, S.Pd.I Kons mengapresiasi tantangan tersebut dengan meluncurkan program-program yang terstruktur, salah satunya adalah kegiatan “Rabu Bersih” yang dimotori oleh pengurus UKS. Selain itu, PIK-R “Al-Ikhlas” Mansapas juga aktif dalam kegiatan kesehatan dan konseling remaja yang dilaksanakan oleh BKKBN.

Adapun susunan pengurus UKS adalah Arif Anugrah dan Ike Aulia Astuti sebagai Ketua dan Wakil Ketua. Viona Fatma Jamel dan Delita Marni masing masing sebagai Sekretaris 1 dan sekretaris 2, sedangkan urusan keuangan dipercayakan kepada Diva Marisa sebagai bendahara dibantu Gustina Hanum.

Sementara PIK-R diketuai oleh Muhammad Ridwan dan wakil ketua Doni Setiawan. Renanta sebagai Humas dan Clara Anindia sebagai sekretaris dibantu oleh sekretaris 2, Yusmi Haninda serta Atmi Kepri dan Nurul Karimah sebagai bendahara.

reporter : Andri editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Baznas Pesisir Selatan Bantu Warga untuk Bedah Rumah Tidak Layak Huni
loading...
Artikel sebelumyaJajaran Kemenag Temu Ramah dengan Walikota Bukittinggi
Artikel berikutnyaWarga Malalo Takut Galodo Susulan, Bantuan Mulai Datang,