Ketua MUI Sumbar Himbau Umat Jangan Sampai Terprovokasi Terkait Insiden di Minahasa,

Terkait Insiden di Minahasa, Ketua MUI Sumbar Himbau Umat Jangan Sampai Terprovokasi
Ketua MUI Sumbar, Buya Gusrizal Gazahar Dt. Palimo Basa
SuhaNews. Menyikapi Peristiwa Pengerusakan dilakukan oleh sejumlah orang di Balai Pertemuan Umat Muslim di perumahan di Minahasa Utara, Sulut, yang terjadi, Rabu (29/1) malam lalu, Ketua MUI Sumbar Buya Gusrizal Gazahar angkat bicara, Dia mengutuk perilaku intoleran yang dilakukan terhadap umat Islam di Minahasa.

“Kita sangat tersinggung dengan perlakuan yang intoleran dan radikal seperti perusakan rumah ibadah tersebut. Perbuatan itu bisa memancing kekisruhan dan keretakan,” katanya kemarin (2/1)

Menurut Buya Gusrizal kedepannya berharap kepada aparat kepolisian bisa menegakkan hukum disana dan memberikan rasa aman disana.

“Jangan sampai ada kelambanan aparat dan ketidakadilan dalam menyelesaikan kasus ini karena itu bisa menjadi pemicu disharmonis yang selama ini terbina,” ungkapnya

Diterangkannya, suara-suara keras umat dalam menyikapi perkara itu, jangan pula dijawab pula dengan tuduhan berbagai macam.

“Siapa saja yang masih punya keimanan, tentu akan tersentuh ghirahnya bila rumah ibadahnya yang diserang. Saya meminta aparat saat ini harus menunjukkan sikap adil dalam memperlakukan anak bangsa,” imbuhnya

Disisi lain, ungkap Gusrizal umat muslim bagaikan tubuh yang satu. Bila satu bagian tersakiti maka seluruh tubuh akan merasakannya.

“Kami sebagai Ulama sumatera barat adalah bagian dari umat yang diumpamakan oleh Nabi SAW bagaikan tubuh yang satu, bila yang satu disakiti kita akan merasakan pula. Namun kita serahkan ini kepada penegak hukum, jangan sampai kita terpancing, serahkan kepada aparat yang terkait, “sebutnya. Red

Sumber : BeritaMinang.com

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Facebook Blokir Unggahan Tentang Habib Rizieq, FPI Meradang
loading...
Artikel sebelumyaPelaku Balap Liar “Manyuruak Dalam Banda” Saat Dirazia Polisi
Artikel berikutnyaDi Laptop, Video Call WhatsApp Praktis dan Mudah