Ketua TP PKK Agam Lakukan Pembinaan di Nagari Bawan

agam
Agam, SuhaNews – Ketua TP PKK Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman memberikan pembinaan terhadap kader PKK di Nagari Bawan, Kecamatan Ampek Nagari, Rabu (22/9).

“Kader TP-PKK di nagari diharapkan memperhatikan tertib administrasi,” ujar Ny. Yenni Andri Warman.

Tertib administrasi, ujarnya, merupakan langkah awal dalam pelaksanaan 10 program PKK. Pengelolaan administrasi yang baik merupakan salah satu indikator dari keberhasilan pengelolaan organisasi.

Baca juga: TP PKK Provinsi Sumbar Berikan Bimtek Kepada TP-PKK Agam

“Pelaksanaan pelatihan peningkatan kapasitas bagi kader di Nagari Bawan sebagai pondasi untuk kemajuan organisasi PKK,” tambahnya.

Ny. Yenni Andri Warman menjelaskan bahwa tertib dalam pelaporan, pendataan dan pengarsipan laporan harus dilakukan secara rutin. Karena, hal tersebut sebagai bahan untuk mengetahui perkembangan program dan kegiatan yang telah dilaksanakan.

“Sedangkan pendataan khususnya dalam pengisian data di PKK, harus akurat dan relatif baru dan dapat diambil dari sumber data yang dapat dipercaya,” jelasnya.

Yang tidak kalah pentingnya, sambungnya, adalah pembentukan dasawisma, karena dasawisma akan mempermudah kader dalam menjalankan tugas-tugas pokok serta program PKK. Minimal setiap jorong memiliki minimal satu dasawisma. (*)

Baca juga: Tim Penggerak PKK Padang Panjang Studi Komparatif ke Agam

Facebook Comments

BACA JUGA  Kembali ke Padang Panjang, Alizar Siap Sukseskan MTQN 38 Sumbar
loading...
Artikel sebelumyaUMKM Sawahlunto Buat Kerjasama dengan PT Trans Retail Indonesia
Artikel berikutnyaLiga Spanyol: Real Madrid Hajar Real Mallorca 6-1