Ketua TP PKK Tanah Datar Diserahterimakan dari Ny. Retri Zuldafri ke Ny. Lise Eka Putra

ketua
Tanah Datar, SuhaNews – Ketua TP PKK Tanah Datar Diserahterimakan dari Ny. Retri Zuldafri Darma kepada Ny. Lise Eka Putra Rabu (10/03) di aula kantor TP-PKK Tanah Datar Komplek Indo Jolito Batusangkar. 

“Terima kasih kepada Pemerintah Daerah, OPD, pengurus TP PKK dan kader yang telah memberikan dukungan selama ini,” ujar Ny. Retri Zuldafri Darma.

Alhamdulillah berkat kerja keras semua unsur, jelas Ny. Retri Zuldafri Darma, kader PKK dari nagari hingga kabupaten dan OPD  di awal tahun 2021 mampu meraih juara III tingkat Provinsi Sumatera Barat dalam ajang lomba Dasawisma berprestasi yang diraih Dasawisma Melati II Jorong Koto Nagari Tabek Patah Kecamatan Salimpaung.

Baca juga: TP PKK Tanah Datar Gelar Pertemuan Bulanan di Tobek Loweh Nagari Parambahan

Serah-terima ini dilakukan karena masa jabatan Bupati Tanah Datar sisa masa jabatan 2016-2021 Zuldafri Darma berakhir dan telah dilantiknya Eka Putra dan Richi APrian sebagai Bupati dan Wakil Bupati.

“Selamat kepada Ny. Lise Eka Putra selaku Ketua TP PKK dan Ny. Patty Richi Aprian selaku Wakil Ketua TP PKK Tanah Datar yang baru,” tambah Ny. Retri.

“Kami yakin ke depannya, TP PKK Tanah Datar akan lebih baik lagi dan akan banyak prestasi yang diraih baik di tingkat provinsi maupun Nasional,” ujarnya.

Ketua TP PKK Tanah Datar, Ny. Lise Eka Putra mengatakan sertijab ini juga sesuai dengan yang diamanahkan dalam rakernas PKK pada Munas IX pada tanggal 8 Maret lalu.

“Saya ucapkan terima kasih kepada panitia yang telah menggelar acara ini dan juga terima kasih kepada segenap kepengurusan TP PKK periode 2016-2021 terutama kepada Ibu Retri Zuldafri Darma dan Ibu Emi Irdinansyah yang sudah sungguh-sungguh menjalankan program PKK sehingga cukup banyak capaian prestasi yang diraih baik di Provinsi Sumatera Barat maupun di Nasional,” ujar Ny. Lise Eka Putra.

BACA JUGA  Camat Kubung Hadiri Sertijab Wali Nagari Gauang

“Kita akan berupaya mempertahankan upaya-upaya yang telah dilakukan kepengurusan selama ini,” ujar Ny. Lise Eka Putra.

Tim Penggerak PKK, jelas Ny. Lise Eka Putra, mempunyai peranan yang sangat penting dalam pembinaan keluarga dan dalam proses pembangunan serta sebagai mitra kerja bagi pemerintah untuk mencapai visi dan misi pemerintah daerah.

“Saya berharap kepada TP PKK Kecamatan untuk terus memotivasi kader-kader PKK baik di kecamatan maupun di nagari, karena kader nagari garda terdepan TP PKK kabupaten,” harapnya.

Sementara itu Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar yang telah dilantik.

“Semoga amanah yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, ke depan Ibu-Ibu diharapkan mampu berperan aktif dalam menjalankan 10 program pokok PKK di Kabupaten Tanah Datar yang kita cintai ini,” ujar Bupati Eka Putra.

Terima kasih kepada Ketua TP PKK masa bakti 2016-2021, Ny. Emi Irdinansyah dan Ny. Retri Zuldafri Darma, yang selama ini telah melaksanakan tugas dan tanggungjawab sehingga banyak mendapat prestasi.

Sertijab ini, jelas Eka Putra, sebagai langkah awal menjalankan program kerja lima tahun mendatang sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2013, PKK merupakan gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah yang pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat.

Baca juga: Wakil Ketua III TP PKK Kota Solok Pindah, Wako Hadiri Perpisahan

“Semoga TP-PKK untuk bersatu, bekerja sama, berdampingan, saling membantu dan saling melengkapi demi terwujudnya kelembagaan TP PKK dan ikut serta membantu pembangunan di Tanah Datar,” kata Eka Putra.

Usai sertijab yang juga dihadiri Wakil Ketua TP PKK Ny. Patty Richi Aprian itu juga dilaksanakan rapat kerja pertama yang membahas program dan kegiatan TP PKK ke depan.

BACA JUGA  Madrasah PSA Sulit Air Terima 36 Buah Kamus dari Perantau

Sertijab ini juga dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen, Kadis PMDPPKB Nofenril, kepala OPD terkait, ketua TP PKK kecamatan, pengurus TP PKK kabupaten, Organisasi  Wanita Karya dan undangan lainnya (Dajim)

Baca juga: TP PKK dan Pemkab Tanah Datar Bagikan 5.000 Masker Balita

Facebook Comments

loading...