KKN Tematik UIN IB Padang Berakhir, Bupati Solok Berikan Sambutan

tematik
Bupati Solok didampingi Sekda ikuti penutupan KKN Tematik IB Padang secara virtual dari Arosuka
Arosuka, SuhaNews –KKN Tematik UIN IB Padang dimasa pandemi covid-19 yang dilaksanakan 22 Juli 2020 hingga 2 September 2020 berakhir, Bupati Solok didapuk  untuk memberikan sambutan dalam kegiatan ini, Rabu (2/9) dari Arosuka.

KKN Tematik UIN IB Padang dilaksanakan selama 40 hari,” ujar Ketua LP2M, Dr. Ulfahmi, M.Ag.

Kegiatan KKN-PPM Tematik, jelasnya dilaksanakan di 10 provinsi pada 67 kab/kota, dengan melibatkan 2.574 mahasiswa yang berasal dari 6 fakultas. Metreka dibimbing oleh 74 dosen.

“Mahasiswa memlaksanakan program kegiatan disesuiakan dengan program studi atau bidang masing-masing,” jelas Ulfahmi.

Bimbingan yang dilakukan oleh dosen, jelasnya,  dilakukan secara daring/virtual. KKN-PPM Tematik di masa pandemi Covid-19 saat ini mengangkat tema “Upaya Pencegahan dan Penyebaran serta Penanggulangan Masalah Sosial Budaya dan Keagamaan pada Masa Pandemi Covid-19”.

“Selama 40 hari, berbagai program kegiatan sudah dilaksanakan dengan baik dan lancar,” tambah Ulfahmi.

tematikSelain program kerja yang sudah dirancang, jelasnya, mahasiswa juga melakukan berbagai kegiatan sosial di lingkungan masyarakat seperti penyemprotan disinfektan, pemberian masker serta melakukan berbagai sosialisasi dan penyuliuhan terkait dengan pandemi covid-19.

Sementara Bupati Solok didampingi Sekda Aswirman, Kabag Humas Syofiar Syam, mengikuti acara penutupan secara virtual ini dari Guest House Arosuka.Secara virtual juga hadir Rektor UIN IB Padang Prof. Dr. Eka Putra Wirman, MA, beserta seluruh jajaran civitas akademika, Bupati/ Walikota, Kepala DPMN, Camat, Wali Nagari, Kepala Desa yang daerahnya menjadi lokasi KKN .

“Terima kasih pada UIN IB Padang yang tetap melakukan KKN di masa pandemi covid-19,” ujar Bupati Solok, H. Gusmal, yang diberi kesempatan untuk memberikan sambutan pada penutupan KKN ini.

Melalui KKN ini, papar Gusmal, diharapkan dapat membentuk karakter masyarakat yang lebih baik lagi. Membentuk karakter masyarakat merupakan tantangan yang cukup sulit bagi pemerintah daerah.

“Pimpinan UIN beserta seluruh unsur civitas akademika diharapkan dapat membantu pemerintah dalam mewujudkan masyarakat madani dan berkarakter demi mewujudkan daerah yang baik dan maju,” tambah Bupati Gusmal.

Di akhir sambutannya, Bupati Solok menyampaikan permohonan maaf atas nama daerah dan semua daerah tempat pelaksanaan KKN, jika ada perkataan dan sikap masyarakat di daerah yang kurang berkenan terhadap mahasiswa KKN. Wewe

Baca juga:

Facebook Comments

loading...