Klub La Liga Real Valladolid Menolak Dites Virus Corona

Klub La Liga Real Valladolid Menolak Dites Virus Corona
SuhaNews – Real Valladolid menolak untuk melakukan pengecekan status kesehatan terkait cirus corona. Klub La Liga ini mersaa tidak ada masalah dengan kesehatannya dan masih banyak di luar tim ini yang lebih membutuhkan pemeriksaan kesehatannya.

Sekalipun Spanyol menjadi negara dengan jumlah kasus virus corona terbanyak kedua di Eropa. Namun hal itu tak membuat Real Valladolid panik. KLub ini menolak pemeriksaan kesehatan terkait virus corona.

Diberitakan The Guardian, klub yang dimiliki legenda sepakbola Brasil, Ronaldo itu menolak tawaran La Liga untuk mengecek status kesehatan anggota timnya, apakah positif terinfeksi virus corona atau tidak.

Meski begitu, Valladolid menolak. Faktor kemanusiaan menjadi alasan utama.

“La Liga menawarkan kepada kami (untuk melakukan tes), namun memutuskan untuk tak mengambilnya karena alasan medis dan juga sosial,” ujar juru bicara klub, David Espinar, Rabu (18/3/2020) waktu setempat.

“Sejauh ini belum ada pemain yang menunjukkan gejala virus corona, dan kami yakin masih banyak di luar sana yang kurang sehat dan lebih memerlukan tes ketimbang kami saat ini.”

“Mereka itulah yang seharusnya menjadi prioritas,” kata Espinar menambahkan.

Sikap Valladolid ini sejalan dengan apa yang disampaikan presiden federasi sepakbola Spanyol, Luis Rubiales. Pada Selasa (17/3) lalu, ia mengkritik klub-klub yang melakukan tes virus corona kepada para pemainnya.

“Di luar sana masih banyak yang nyawanya terancam karena virus corona, dan rasanya tidak tepat untuk memberikan tes virus corona pada para pesepakbola ketika masih ada orang yang lebih membutuhkan,” kata Rubiales.

“Hasil para pemain itu sama saja. Kalau mereka positif terkena virus corona dan tak memiliki gejala berbahaya, mereka akan diisolasi di rumah. Mengetes para pemain terlihat tidak mendukung dan jelas-jelas tidak patriotik dalam situasi saat ini,” sambungnya.

BACA JUGA  Libas Jerman 6-0, Spanyol Melaju ke Semifinal UEFA Nations League

Sejauh ini, sudah lebih dari 13.700 kasus virus corona terjadi di Spanyol, 598 di antaranya meninggal dunia. Para pemain La Liga pun sudah ada yang positif terifeksi virus corona.

Sumber: detik.com

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...