Pemain LaLiga, Ezequial Garay Positif COVID-19

Terjangkit virus corona

SuhaNews – Bek ValenciaEzequial Garay, menjadi pesepakbola pertama LaLiga yang positif mengidap virus COVID-19. Virus corona ini menjangkiti pelatih, pemain dan penonton sepakbola.

Hal tersebut diumumkan langsung oleh Garay melalui media sosial Instagram, Minggu (15/3/2020). Pemain 33 tahun itu mengakui jika dirinya terjangkiti virus corona dan tengah mengisolasi diri.

“Sudah sangat jelas jika saya memulai tahun 2020 dengan buruk. Saya dites positif mengidap virus corona,” kata Garay via akun @ezequielgaray24.

“Saya merasa sangat baik dan kini hanya tinggal melakukan apa yang dianjurkan otoritas kesehatan. Untuk saat ini saya mengisolasi diri,” Garay menambahkan.

Mengutip AS, Garay tengah dibekap cedera ligamen lutut pada 1 Februari lalu dan bakal absen hingga enam bulan. Ia tidak diturunkan pada laga pekan ini, saat Valencia menghadapi Atalanta di Liga Champions dan Alaves di Liga Spanyol.

LaLiga sendiri dihentikan untuk sementara waktu akibat merebaknya virus corona di Eropa. Sejumlah klub Spanyol pun menghentikan aktivitas mereka pada saat ini.

Tidak hanya itu, beberapa tim bahkan mengkarantina pemainnya untuk mencegah persebaran virus corona. Salah satunya adalah Real Madrid yang mengisolasi para penggawanya selama 15 hari ke depan dan bakal dilakukan pengecekan menyeluruh.

Aktoivitas sepakbola lumpuh karena semua liga Eropa dihentikan, selain Spanyol, Seri A Italia sudah terlebih dahulu menghentikan sementara semua pertandingan.

Sumber: detik.com

Baca juga:

Facebook Comments

loading...