Konfercab 2022 PGRI Kecamatan Sungayang Hadirkan LKBH Kab. Tanah Datar

Konfercab 2022 PGRI Kecamatan Sungayang Hadirkan LKBH Kab. Tanah Datar
Batusangkar, SuhaNews – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) cabang kecamatan Sungayang menggelar koenferensi Kerja Cabang (Konfercab) 2022, Sabtu (5/2) menghadirkan pengurus LKBH Kabupaten Tanah Datar.

Pada acara yang berlangsung gedung serbaguna SMA 1 Sungayang ini, hadir Ketua PGRI Kabupaten Tanah Datar Drs. Edial Yuspita bersama jajaran pengurus serta  kepala UPT Sekolah dan Madrasah yang ada di Kecamatan Sunggayang.

Dalam sambutannya, Drs. Edial Yuspita mengapresiasi kegiatan yng digelar pengurus ranting kecamatan Sungayang. Disebutnya, agenda tahunan merupakan salah satu kerjasama untuk kerja keras meraih prestasi dan peningkatan mutu pendidikan.

Pada kesempatan ini, Edia juga berharap ukhuah dan persaudaraan sesama anggota PGRi tersu terjalin dan ditingkatkan termasuk dengan yang tekah purnabhakti atau pensiun.

Ketua PGRI Cabang Sungayang Raimon S.Pd yang didampingi ketua panitia pelaksana Andrizal, M.Pd.I bahwa kegiatan ini mengacu kepada AD ADRT organisasi yang mana konfercab sebagai tindak lanjut dari konferda.

Dalam Konfercab ini LKBH (Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum) PGRI Kabupaten Tanah Datar dihadiri oleh Ketua Asbar D, Sekretaris Andra Mairoza, S.Pd Sekretaris serta Bendahara ALfi Hidayati M.Pd.

Pengurus LKBH mensosialisasikan keberadaan LKBH Kabupaten Tanah Datar. LKBH hadir untuk mensosialisasikan fungsi dan tugasnya sesuai AD/ART PGRI Pusat tahun 2019 BAB XIX Pasal 53 diantaranya menyatakan Lembaga Konsulasi dan Bantuan Hukum adalah perangkat kelengkapan organisasi yang bertugas meningkatkan kesadaran, memberikan perlindungan dan bantuan hukum kepada anggota PGRI.

Berdasarkan AD/ART tersebut maka LKBH beperan dalam mendidik dan melakukan penyadaran terhadap Hukum, advokasi, membimbing dan melakukan mediasi, bantuan Hukum, jaringan kerja, mendampingi organisasi PGRI untuk melakukan aksi protes dan audiesi, dokumentasi,mengonsep surat-surat, dan membantu pengacara dalam setiap permasalahan yang dialami anggota PGRI. Andra|Moentjak

BACA JUGA  Dua Rumah di Sungai Tampang, Kabupaten Agam Rusak Ditimpa Pohon Tumbang

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakLongsor Timpa Rumah Warga Laing Pasia, Kota Solok
Artikulli tjetërDidikan Subuh Masjid Pahlawan Situjuah Kunjungi Masjid Nurul Falah Limo Kaum