Kota Pariaman Raih Juara Umum Jambore Kader PKK tingkat Sumbar

juara
Pariaman, SUhaNews – Kota Pariaman meraih Juara Umum Jambore Kader PKK Berprestasi XIX yang sekaligus memperingatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2022. 

Jambore Kader PKK digelar selama tiga hari, Senin-Rabu (18-20//2022) di GOR Rang Agam, Lubuk Basung, Kabupaten Agam.

Baca juga: Lomba Kader PKK Berprestasi 2022, Tanjung Mutiara Juara Umum

Kota Pariaman berhasil meraih 4 (empat) penghargaan pada lomba Gerak PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022. Diantaranya Terbaik I pada lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Terbaik I pada lomba Pol Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Harapan II Lomba Tertib Administrasi dan Harapan I Lomba Aku Kawasan Hatinya PKK.

Piala Juara Umum ini diberikan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansyarullah kepada Walikota Pariaman, Genius Umar, dan Piagam serta uang tunai dari diserahkan oleh Ketua TP PKK Sumatera Barat, Ny. Harneli Mahyeldi, didampingi Wakil Ketua TPK PKK Sumbar, Ny. Fitria Amelia Audy, kepada Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius,

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Pariaman terpilih menjadi juara umum kategori kota pada lomba gerak PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022, dimana hal tersebut disampaikan panitia dalam pembukaan Jambore Kader PKK Berprestasi XIX tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022.

Walikota Pariaman, Genius Umar mengapresiasi seluruh jajaran TP PKK mulai dari Kota, Kecamatan sampai Desa dan Kelurahan serta par kader yang telah bersusah-payah mempertahankan predikat Juara Umum.

“Selamat kepada seluruh jajaran PKK Kota Pariaman yang telah bekerja dengan sepenuh hati, sehingga kita dapat mempertahankan Juara Umum pada lomba Gerakan PKK tingkat Sumatera Barat ini,” ujar Genius Umar.

BACA JUGA  Tingkatkan Mutu Pendidikan, Genius Umar Teken MoU Sekolah Penggerak

Genius juga mengharapkan agar hasil yang didapat ini, semakin melecut semangat dari para kader untuk dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, sehingga selain mendapat hasil yang maksimal, kita juga dapat melaksanakan tugas yang terangkum dalam program 10 pokok PKK, ucapnya.

“Dia tahun ini kita dapat berpuas diri, karena mendapatkan hasil yang terbaik untuk Kota Pariaman, tetapi kita harus menjadikan tugas-tugas kita di PKK sebagai tanggung jawab yang tak pernh putus, yang nantinya hasilnya akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Kota Pariaman Ny.Lucyanel Genius mengatakan bahwa dirinya merasa sangat senang dan berterima kasih kepada seluruh kader PKK yang ada, baik dari tingkat Kota sampai kader diakar rumput yang ada di Desa dan Kelurahan.

“Alhamdulillah lelah yang kita rasakan terobati dengan terpilihnya kembali TP PKK Kota Pariaman, sebagai Juara Umum pada lomba Gerak PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022. Ini semua berkat kerja keras dan kekompakan kita bersama, sehingga lomba-lomba yang kita ikuti dapat menjadi yang terbaik, “ tukasnya.

“Semoga predikat Juara Umum ini dapat menambah semangat para kader untuk bergerak dalam menjalankan tugas dan kewajibanya, mampu melaksanakan program – program Pokok PKK sekaligus memberikan pembinaan kepada masyarakat yang ada di tempat tinggalnya,” ungkapnya.

Lulusan Doktor di UNP ini juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga, atas dukungan moril dan materil dari Pemerintah Kota Pariaman dan seluruh stakeholder terkit, sehingga TP PKK Kota Pariaman bisa mempertahankan Juara Umum Gerakan PKK di Sumatera Barat ini.“ tutupnya. (Juned)

Baca juga: Mandiangin Koto Salayan Juara Umum MTQN 40 Kota Bukittinggi

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakKabupaten Solok Tampilkan Drama ‘Stop Pelecehan Pada Anak’
Artikulli tjetërGrill Trotoar Lenyap Dipreteli OTK, Wako Fadly Amran Imbau Warga untuk Saling Menjaga