KSP Kubang Nagari Gantung Ciri Bagikan THR Anggota

kubang
Solok, SuhaNews. Koperasi simpan pinjam (KSP) Kubang yang terletak di jorong kampung Baru Nagari Gantung Ciri Kec. Kubung Kab. Solok mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) bersama pengurus dan pengawas koperasi sekaligus membahas pembagian THR kepada anggota pada Jumat (01/05).

Joni,SAg.M.M.pd selaku ketua koperasi KSP Kubang saat dikonfirmasi oleh SuhaNews melalui WhatsAppnya membenarkan hal itu, Joni mengatakan setiap tahunnya dibulan Ramadhan KSP Kubang selalu memberi santunan berupa THR kepada anggotanya, hal ini merupakan daya tarik bagi masyarakat gantung ciri, khususnya anggota KSP Kubang ini jelasnya.

“kegiatan ini menjadi salah satu ciri khas koperasi simpan pinjam (KSP) setiap tahunnya dengan tujuan untuk mensejahterakan para anggota terutama dalam menyambut hari raya Idul fitri”, jelas Joni kepada Suhanews.

Pada tahun ini lanjut Joni, THR yang akan dibagikan kepada anggota tidak sama seperti tahun-tahun sebelumnya yg penyalurannya berupa tepung terigu, gula pasir, sirup dan kain sarung atau bahan batik untuk dijadikan baju kebesaran anggota KSP, namun diganti dengan kebutuhan pokok berupa beras, telur, minyak goreng dan lain lain yang dibutuhkan oleh anggota sebagai dampak Covid’19 ini sesuai arahan dari pengawas koperasi ujarnya.

“Cara pembagian THR tahun inipun tidak boleh terlalu lama berada di kantor koperasi, jika perlu cukup satu hari saja terletak dikantor sorenya sudah berada dirumah anggota masing masing, untuk itu dibutuhkan kerja sama antara pengurus dan pengawas agar dapat berperan serta dalam memberikan THR ini kepada anggota, hal ini kita lakukan untuk membantu anggota untuk berdiam di rumah selama wabah virus Corona usai”, pungkas Joni.

“Kita berharap KSP Kubang yang telah berjalan selama 14 tahun ini akan selalu tumbuh dan berkembang dalam menggerakkan roda perekonomian dengan jumlah anggota sebanyak 156 orang, dan ditahun 2014 lalu pernah menjadi koperasi simpan pinjam terbaik TK. Nasional”, tutup Ketua KSP Kubang kepada media.

reporter : Dedi Hermanto editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...