Kunjungi Bengkulu, Bimas Islam Kemenag Bukittinggi Studi Komperatif

Kunjungi Bengkulu, Bimas Islam Kemenag Bukittinggi Studi Komperatif
Bimas Islam Kemenag Bukittinggi lakukan studi komperatif ke Bengkulu
Bukittinggi, SuhaNews.–Dalam rangka meningkatkan ukhuwah Islamiyah sekaligus Study kooperatif sesama Penyuluh Agama Islam, 24 orang Jajaran Bimas Islam bersama beberapa unsur ASN di Kemenag Kota Bukittinggi melakukan kunjungan ke Kota Bengkulu 22-25 Desember 2019.

Kunjungan silaturahmi dan Study Kooperatif yang di pimpin langsung Ka. Kankemenag Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda dan Kasi Bimas Islam ini juga sebagai ajang saling bertukar pengalaman guna mendapatkan masukan beberapa hal yang berkaitan dengan metodologi dakwah.

Rombongan dari Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi disambut langsung Ka. Kankemenag Bengkulu di dampingi Kasubbag Tata Usaha, Kasi, Penyelenggara, Ketua FKUB, Ketua Pokjaluh, FK-PAI Non PNS dan seluruh ASN di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bengkulu di Aula Kankemenag setempat.
Ka. kankemenag Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda menyampaikan bahwa kunjungan tersebut merupakan ajang silaturahmi serta tukar informasi dan pengalaman, karena penyuluh agama islam Kemenag Kota Bengkulu pernah meraih predikat teladan ditingkat nasional tahun 2019. “Penyuluh Agama Islam Non PNS Kemenag Kota Bengkulu memiliki kinerja yang sangat baik sehingga perlu dicontoh untuk diambil manfaat serta keunggulannya guna diterapkan di wilayah kerja Kemenag Kota Bukittinggi,” kata Abrar Munanda.

Pada kesempatan tersebut Ka. Kankemenag Kota Bengkulu, H. Tasri didampingi Kepala Seksi Bimas Islam H. Rolly Gunawan berharap bahwa silaturrahim semacam ini akan membawa manfaat yang sangat besar, utamanya bagi Penyuluh Agama Islam untuk dapat saling bertukar pikiran dalam rangka meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat. Sebab, Penyuluh Agama Islam merupakan tenaga fungsional yang setiap saat dituntut untuk bekerja secara profesional.

“Selamat datang di Kota Bengkulu, Mudah-mudahan dengan jalinan silaturrahmi ini akan menambah erat jalinan persaudaraan kita dalam bingkai Kementerian Agama. Terkait dengan kunjungan silaturahmi dan Study Banding ini marilah kita sama-sama sharing saling berbagi. Kami akan sampaikan semua informasi yang di butuhkan,” tuturnya.

BACA JUGA  FMGMP Bahasa Inggris MTs Sumbar Gelar Seminar Sehari

Heri Putra Efendi (Penyuluh Agama Islam Non PNS yang berhasil meraih terbaik 1 Nasional tahun 2019) memaparkan tentang perjalanannya dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai Penyuluh Agama Islam Non PNS di LP Kelas II Bengkulu yang memadukan kemapuan psikologi, Hypnotherapi dan pendekatan dakwah mengejawantahkan nilai-nilai ajaran islam kepada warga binaanya di LP tersebut secara terprogram dan berkesinambungan.

Dalam perjalanan Study Kooperatif tersebut rombongan dari Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi ini juga bersilaturahmi dengan walikota Bengkulu. Pada kesempatan tersebut Walikota Bengkulu Helmi Hasan memberikan cenderamata tongkat sunnah kepada Ka. Kankemenag Kota Bukittinggi H. Abrar munanda dan menyampaikan bahwa ia bercita-cita menjadikan Kota Bengkulu sebagai Kota Hadits di indonesia.

Di sisi lain Kasi Bimas Islam Kantor kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Gazali mengatakan bahwa Study Kooperatif ini merupakan Program yang tertuang dalam DIPA Kemenag Kota Bukittinggi (Bimas Islam) yang di maksudkan mengali butiran mutiara prestasi nasioanal Bengkulu untuk memicu dan memacu semangat JUANG Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi kedepannya.

reporter : Yal editor : Moentjak

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaBupati Solok Buka Sosialisasi Gerakan PBLHS dan Sekolah Sehat
Artikel berikutnyaMasyarakat Payo Nikmati Air Bersih dari SPAM Padat Karya 2019