Kunjungi MTsN 6, Kakan Kemenag Kab. Solok Banggakan Prestasi Madrasah

Kunjungi MTsN 6, Kakan Kemenag Kab. Solok Banggakan Prestasi Madrasah
Koto Baru, SuhaNews. Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok Dr.H.Helmi,M.Ag berkunjung ke MTsN 6 Solok di Talang Babungo, Selasa (31/8) bersama dengan pengurus BAZNAS Kab. Solok.

Dalam kunjungan ini, Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok menyampaikan rasa bangga dengan prestasi yang dirasih MTsN 6 Solok.

“Ini satu bukti dan motivasi bagi kita semua, bahwa madrsah mana saja bisa berprestasi, tak mesti yang terletak dipusat kota, yang utama adalah niat dan upaya,” ujar Helmi.

Helmi berharap, pencapaian yang pernah diraih MTsN 6 Solok, dipertahankan dan ditingkatkan. “Masih banyak ruang dan celah untuk madrasah menunjuan kualitas dan jati diri sebagai lembaga pendidikan terdepan,” ujar Helmi memberi semangat.

Kepada tenaga pendidik dan kependidikan, Helmi berpesan untuk terus mengamalkan lima nilai budaya kerja Kementerian Agama sebagai salah satu spirit mewujudkan madrasah hebat bermartabat.

“Tingkatkan integritas, profesionalitas, inovasi, keteladanan dan tangguang jawab dalam menciptakan generasi beriman, berilmu pengetahun dan menguasai teknologi, dengan tetap mengacu pada regulasi dan aturan yang mengikat lainnya,” ajak Helmi.

Terkait masalah zakat, Helmi mengatakan, meskipun ASN telah membayar zakat melalui UPZ, hendaknya jajaran Kemenag khususnya di MTsN 6 Solok ikut mempelopori gerakan menyaurkan zakat melalui BAZNAS. Karena BAZNAS kembali menyalurkan zakat kepada masyarakat sesuai yang diatur dalam syariat dan undang-undang, salah satunya bantuan biaya pendidikan bagi siswa kurang mampu.

“Semoga dengan adanya kita menyalurkan zakat, serta kita mengajak masyarakat membayarkan zakatnya melalui BAZNAS, dapat mengurangi angka kemiskinan, dalam jangka pendeknya mamou meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang mampu,” pungkas Helmi. Fendi | Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Pemkab Tanah Datar Raih Opini WTP Kesembilan dari BPK RI
loading...
Artikel sebelumyaCamat Matur Resmikan PPKT Kolam Ikan Air Tawar di Nagari Lawang
Artikel berikutnya2014 Mahasiswa Baru IAIN Batusangkar Semarakan Opening PBAK