Kwarcab 0317 Pramuka Pasaman Barat Gelar Kursus Mahir Lanjutan

kwarcab
Pasaman Barat, SuhaNews – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 0317 Pramuka Kabupaten Pasaman Barat Risnawanto membuka Kursus Mahir Lanjutan (KML) di SDN 20 Luhak Nan Duo Pasaman Barat, Senin (8/11/2021). 

KML diselenggarakan selama sepekan, 8 s/d 14 Novomber 2021, yang diikuti oleh guru, pelatih, pembina Pramuka tingkat penggalang se-Kabupaten Pasaman Barat.

Baca juga: Dukung Save Maninjau, Pramuka Menjadi Pelopor Pelestarian Lingkungan

“Kursus Mahir Lanjutan ini diharapkan bisa berjalan dengan baik hingga selesai dan bisa bermanfaat untuk anggota pramuka di Pasaman Barat guna melahirkan anggota Pramuka yang handal,” ujar Wakil Bupati Pasaman Barat selaku Ketua Kwarcab 0317 Pramuka Kabupaten Pasaman Barat, Risnawanto didampingi Sekretaris Kwarcab Srianto, dan Ketua Harian Kwarcab Pramana Yose, Bendahara Itwantri.

Para peserta, jelas Risnawanto, jaga kesehatan, ikuti kursus dengan baik dari kakak-kakak narasumber, dari Kwarda Provinsi Sumbar maupun Kwarcab Pasaman Barat.

Wabup juga meminta kepada anggata Pramuka pada semua tingkatan untuk terus meningkatkan kompetensi dibidang kepramukaan, sehingga bermanfaat untuk masyarakat banyak serta berprestasi pada bidang kepramukaan di tingkat nasional.

Risnawanto mengapresiasi manajemen PTP Nusantara VI yang ikut berperan memberikan dukungan terhadap terselenggaranya KML tersebut, sehingga nantinya dapat mencerdaskan generasi bangsa, apalagi  sekolah tersebut juga berada di komplek karyawan PTPN VI. (*)

Baca juga: Kota Sawahlunto Sukses Melaksanakan Giat Prestasi Pramuka Daerah se-Sumbar

Facebook Comments

BACA JUGA  Basijobang, Dendang Khas Minangkabau Asal 50 Kota
loading...
Artikel sebelumyaTim Pejuang Muda Kementerian Sosial Verifikasi Data DTKS Kota Sawahlunto
Artikel berikutnyaWalikota Padang, Hendri Septa Raih Penghargaan Kepala Daerah Peduli Pemuda