Kwarcab Kota Solok Seleksi Calon Peserta Jambore Nasional XI

kota
Solok, SuhaNews – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka 0310 Kota Solok lakukan seleksi calon peserta Jambore Nasional XI Tahun 2022, selama 2 (dua) Minggu-Senin (15-16/5/2022) di Kwarcab.

Jambore Nasional  XI Tahun 2022 ini akan berlangsung selama 8 (delapan) hari, 14 s.d 21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan atau Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur dengan tema ceria, berdedikasi dan berprestasi.

Baca juga: Ketua Kwarcab Pramuka Kota Solok Kunjungi Lokasi Pengungsi Gempa Bumi

“Peserta yang ikut dalam seleksi ini merupakan Pramuka Penggalang se-Kota Solok yang telah memenuhi syarat minimal Penggalang Rakit dengan total sebanyak 32 orang, putra 16 orang dan putri 16 orang,” ujar Ketua Kwarcab, Ramadhani Kirana Putra.

Sesuai syarat dari Kwartir Nasional, jelas Ramadhani Kirana Putra, Pramuka Penggalang Terap dan Pramuka Penggalang Garuda. Jadi peserta yang lulus nantinya akan mendapat pelatihan dari Tim Kwarcab dan Pembina untuk menyelesaikan SKU Pramuka penggalang dan Garuda.

Adapun materi seleksi, terdiri atas test tertulis, praktek upacara pembukaan latihan dan pioneering serta membuat langkah-langkah kerja, wawancara, explore diri dan test minat bakat.

“Adik-adik yang tidak lulus jangan berkecil hati, bagi yang lulus akan menjadi kontingen Kwarcab Kota Solok,” ujar Ramadhani Kirana Putra, yang juga Wakil Walikota Solok.

Ramadhani berpesan agar menjaga amanah ini sebaik-baiknya karena adik-adik membawa nama besar Kota Solok.

“Kepada 32 orang yang ikut seleksi agar menjaga kesehatan tetap jaga semangat karena pagi ini adik-adik akan menjalani seleksi,” tambah Ramadhani Kirana Putra.

Ketua Harian Kwarcab selaku Ketua Pelaksana Kak Wadirman Anto mengatakan bahwa dalam proses seleksi ini Kwarcab telah membentuk kepanitiaan untuk menyiapkan kontingen Kwarcab Kota Solok.

BACA JUGA  Satpol PP Padang Panjang Bawa MIras ke Jalur Hukum

“Khusus untuk Tim Seleksi kami percayakan kepada Korp Pelatih untuk menyeleksi para calon peserta,” jelas Wadirman.

Korp Pelatih, jelas Wadirman, diyakini kompeten menjalankan tugas untuk seleksi peserta secara maksimal karena peserta Jambore nasional kali ini diseleksi secara murni karena untuk ikut kegiatan ini akan dibiayai penuh oleh Kwarcab.

Peserta jambore, tambah Wadirman, diseleksi oleh sekolah.  Kwarcab hanya menerima peserta. Nantinya, peserta yang lulus akan mengikuti pemusatan latihan di kwarcab selama lebih tiga bulan sampai keberangkatan. (Wewe)

Baca juga: Kwarcab 0317 Pramuka Pasaman Barat Gelar Kursus Mahir Lanjutan

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprak6 Pendaftar Calon Sekda Kota Padang Lulus Seleksi Administrasi
Artikulli tjetërISI Padang Panjang Ikut Meriahkan Festival Pantai Kota Pariaman