Lagi, Tenaga Medis di Agam Positif Covid-19, Warga Terpapar Jadi 13 Orang

agam
Bupati Agam, Indra Catri
SuhaNews – Warga Kabupaten Agam yang terpapar covid-19 terus bertambah, sekarang sudah menjadi 13 orang. Kamis (7/5) bertambah 4 warga lagi, yang merupakan tenaga kesehatan di Puskesmas Baso dan Puskesmas Lasi. 

“Hasil test swabnya di Labor Unand Padang diterima Kamis pagi (7/5),” jelas Bupati Agam, Indra Catri.

Pemeriksanaan swab dilakukan terhadap 47 orang, yang merupakan hasil tracking PDP AG warga Koto Baru, Baso yang diambil (4/5) lalu. Sebanyak 3 orang dari 47 orang petugas Puskesmas Baso dan satu orang dari Puskesmas Lasi dinyatakan positif covid-19.

“Terpaparnya tiga petugas kesehatan/medis, menambah daftar penderita terpapar Covid-19 di Agam menjadi 13 orang,” jelas Bupati Agam Indra Catri.

Bupati Agam, Indra Catri melalui Juru Bicara GTP2 Covid-19 sekaligus Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Agam, Khasman Zaini menjelaskan, 4 orang tersebut berinisial JM, MZ, RY dan SS.

Sementara 25 orang dinyatakan negatif, 18 inkonsklusif dan invalid yang harus diulang lagi. Keempat orang petugas yang dinyatakan positif ini, langsung diisolasi ke lokasi Karantina Propinsi di BPSDM Padang Besi.

Sedangkan orang kontak langsung dengan mereka sedang di-tracking dan diminta untuk melaksanakan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Sambil menunggu pengambilan swabnya.

Selain 4 kasus tersebut, jelas Khasman Zaini, juga terdapat satu orang Petugas RSAM yang tinggal di kompleks Perumahan Kambiang Tujuah, Nagari Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang yang dinyatakan positif. Saat ini sudah menjalani isolasi di RSAM Bukittinggi.

Bupati Agam, Indra Catri, mengaku prihatin dengan kondisi ini.

“Hasil tersebut menambah deretan petugas kita yang terpapar covid-19 dan sampai sekarang Petugas Puskesmas Baso yang terpapar Covid-19 positif sudah 7 orang. Dan petugas Puskesmas Lasi 1 orang. Kita prihatin karena masih ada sekitar 18 swab lagi yang harus diulang pemeriksaannya,” Ungkapnya.

Selain pengambilan dan pemeriksaan swab terhadap cluster AG di Baso, juga dilakukan pemeriksaan swab terhadap 100 orang petugas Puskesmas Lubuk Basung, yang terkontak langsung dengan OTG Positif, WM, tenaga labor Puskesmas Lubuk Basung. 100 sampel swab sudah diambil Rabu (6/5) kemaren.

“Kita berharap hasil labornya segera diketahui untuk menentukan tindakan lebih lanjut,” pungkas Bupati Indra Catri.

Editor: Wewe      Sumber: Prokabar.com

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...