H+7 Lebih 50 Bus Tinggalkan Terminal Bareh Solok Bawa Perantau ke Berbagai Kota

H+7 Lebih 50 Bus Tinggalkan Terminal Bareh Solok Bawa Perantau ke Berbagai Kota
Solok, SuhaNews – Dengan menggunakan puluhan bus berbagai merek, ratusan perantau tinggalkan kembali Ranah Minang sepanjang Minggu (8/5) atau H+7 Lebaran, melalui Terminal Bareh Solok.

H+7 Lebih 50 Bus Tinggalkan Terminal Bareh Solok Bawa Perantau ke Berbagai Kota 1

Bus berbagai merk ini berangkat dari berbagai kota dan transit untuk menambah penumpang di agen dan loket yang ada terminal Bareh Solok, dengan kota Tujuan Palembang, Bengkulu serta berbagai kota di pulau Jawa terutama Jakarta dan Bandung.

 

Adapun titik keberangkatan bus ini, ada yang dari Payakumbuh, Bukittinggi, Lubuk Basung, Pariaman, Padang dan ada juga dari Painan Pesisir Selatan.

Selain bus yang dioperasikan oleh perusahaan asal Sumbar dan telah rutin melayani trakyeh seperti ANS, NPM, MPM, Gumanag Jaya, Palala, Epa Star dan Sembodo juga banyak bus Pariwisata yang membawa penumpang tujuan pulau Jawa.

Sepanjang Minggu (09/5) setiap loket yang ada di terminal Bareh Solok disesaki oleh calon penumpang maupun keluarga yang mengantarkan. Begitu juga dengan pelataran parkir dipenuhi mobil dan sepeda motor yang mengantar perantau untuk kembali dengan menggunakan bus.

Dari Pantauan SuhaNews, beberapa perusahaan memberangkatkan armadanya lebih dari sepuluh selama arus balik. Seperti PO. NPM tidak kurang dari 12 armada perhari bahkan lebih, ANS delapan sampai sepuluh armada, begitu juga dengan Transport Express yang memberangkatkan lebih dari lima armada, MPM juga rata-rata empat sampai lima armada.

H+7 Lebih 50 Bus Tinggalkan Terminal Bareh Solok Bawa Perantau ke Berbagai Kota 2

Bahkan pendatang baru di lintasan Sumbar – Jakarta, PO. Palala juga memberangkat dua armada perhari. Begitu juga dengan Epa Star juga memberangkatkan dua sampai tiga armada.

Belum lagi Bus Pariwisata yang juga berangkat dari berbagai kota juga penuh oleh penumpang tujuan Jakarta. Selain jadi armada bantuan beberapa perusahaan, dinatar Bus Pariwisata ini merupakan armada cateran Pulang Basama sebelum lebaran, yang sengaja menunggu penumpang arus balik agar tidak pulang kosong ke Jakarta.

BACA JUGA  Talang Babungo Dilanda Banjir, Longsor di Aie Dingin Putus jalan ke Solsel

Untuk waktu keberangkatan, beberapa diantaranya mengalami keterlambatan karena bus terjebak macet dijalan. Seperti bus yang datang dari arah Payakumbuh dan Bukittinggi sedikit terlambat karena arus lalu lintas di Bukittinggi menuju Padang Panjang masih padat.

H+7 Lebih 50 Bus Tinggalkan Terminal Bareh Solok Bawa Perantau ke Berbagai Kota 3

Terminal Bareh Solok yang sebelumnya sepi, sejak separoh Ramadhan kembali menggeliat. Mulai hari Rabu atau H+2 Idul Fitri terminal ini kembali ramai oleh pengunjung maupun bus yang transit menaikan penumpang.

Selain di terminal Bareh Solok, terminal bayangan di Simpang Lampu Merah VI Suku juga ramai oleh calon penumpang tujuan Bukittinggi, Payakumbuh dan berbagai kota di arah utara. Moentjak

Berita Terkait :

 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakGusman Piliang Sidak Pelayanan KUA Pasca Lebaran
Artikulli tjetërWawako Solok Pimpin Apel Pasca Lebaran 1443 H