Lewat Video Conference, Sekdako Bukittinggi Sampaikan Kesiapan Pilkada

Lewat Video Conference, Sekdako Bukittinggi Sampaikan Kesiapan Pilkada
Bukittinggi, SuhaNews. Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi Yuen Karnova bersama Kapolres Bukittinggi, Bawaslu, KPU, Kasatpol PP dan Kakan Kesbangpol Kota Bukittinggi mengikuti video conference dengan  Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Kadis Kominfo Sumbar, Forkompimda Provinsi Sumatera Barat dan Ketua Bawaslu serta KPU Provinsi Sumatera Barat diruang Command Center Bukittnggi (BCC), Rabu (5/2).

Kegiatan video conference tersebut dalam rangka peresmian Sumbar Command Center (SCC) yang terletak di lantai II Gedung Dinas Komunikasi dan Informatika Sumbar oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno guna dalam rangka persiapan Pilkada serentak, selain diikuti oleh Kota Bukittinggi video conference tersebut juga diikuti oleh Kabupaten Solok, Kota Solok dan Kabupaten Dharmasraya.

Pada video conference tersebut Gubernur Irwan Prayitno mengatakan bahwa, Sumbar Command Center merupakan Big Data yang bisa diakses dan kegiatan Sumbar Command yang paling mendesak saat ini adalah untuk dapat dimanfaatkan kepentingan pilkada serentak di Sumatera Barat. “kepada Kepala Daerah, mari kita manfaatkan secara maksimal fasilitas ini, supaya bermanfaat”, ajak Gubernur.

Kemudian Gubernur meminta kepada masing – masing Kepala Daerah melaporkan persiapan Pilkada di daerah masing – masing, dimana termasuk Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi turut melaporkan kesiapan Kota Bukittinggi menghadapi Pilkada Serentak tahun 2020.

Yuen Karnova dalam laporannya menyampaikan kesiapan Pilkada Kota Bukittinggi dan juga bahwa untuk Pilkada serentak tahun 2020  Pemko Bukittinggi telah memberikan hibah untuk pendanaan Pilkada sebesar  Rp.18.163.136.250,-  dengan rincian,  hibah ke KPU sebesar Rp. 12.394.870.250,- hibah ke Bawaslu sebesar Rp. 4.198.06.000,- hibah ke Polres Kota Bukittinggi untuk pengamanan Pilkada sebesar Rp. 1.320.230.000,- Dan hibah ke Kodim 0304 / Agam sebesar Rp.250.000.000,-, pungkasnya.

reporter : Yal editor : Moentjak

BACA JUGA  Kapolres Solok Berbagi Takjil dengan Pengendara

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaGosok Gigi Massal di MIN 3 Solok Digelar oleh Puskesmas Alahan Panjang
Artikel berikutnyaPisang Kepok Tanjung, Siap Menjadi Ikon Kab. Solok