Libas Bologna 6-1, Inter Milan Rebut Puncak Klasemen

milan
SuhaNews – Menjamu Bologna di Giuseppe Meazza, Sabtu (18/9/2021), Inter Milan pesta gol, melumat Tim Tamu 6-1. Skuad asuhan Simone Inzaghi kuasai puncak klasemen sementara Liga Italia. 

Inter Milan sudah unggul 3-0 di babak pertama lewat gol-gol dari Lautaro Martinez (6′), Milan Skriniar (31′), dan Nicolo Barella (36′). Gol-gol dari Matias Vecino (54′) dan Edin Dzeko (63′, 68′) di babak kedua menambah pesta gol Inter.

Baca juga: Sven-Goran Eriksson: AC Milan Diprediksi Juara Liga Italia 2021/2022

Bologna mendapat gol hiburan dari Arthur Theate di menit ke-86, Skuad asuhan Sinisa Mihajlovic seperti tak berdaya di markas Inter Milan.

Kemenangan ini membuat Inter sementara memuncaki klasemen dengan 10 poin, sementara Bologna menempati peringkat 7 dengan 7 poin.

Jalannya pertandingan

Inter sudah unggul saat laga baru berjalan 6 menit. Denzel Dumfries menggiring bola dari sisi kanan, lalu memberi umpan silang tajam ke depan gawang Bologna. Lautaro Martinez berhasil menyambutnya, melakukan tap-in bola tanpa bisa dihalau Lukasz Skorupski.

Bologna berusaha membalas. Menit ke-19, Roberto Soriano mendapat peluang bagus usai melakukan kerja sama 1-2 dengan Nicola Sansone, tetapi sepakan kaki kirinya ditepis oleh Samir Handanovic. Bola muntah berhasil diambil Sansone, tetapi tendangannya melambung di atas gawang.

Kegagalan memanfaatkan momentum dibayar mahal oleh Bologna di menit ke-31. Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Federico Dimarco, Milan Skriniar berhasil menyambut bola dan menyundulnya masuk ke gawang Bologna. Skor menjadi 2-0.

Sisi kiri pertahanan Bologna terbukti menjadi titik lemah di babak pertama, yang membuat mereka kecolongan gol ketiga.

Pada menit ke-36, Dumfries kembali melepaskan crossing ke kotak penalti. Lorenzo De Silvestri berhasil menyapu bola, namun malah mengarah ke Nicolo Barella yang langsung bereaksi menyambut bola. Sepakan kaki kanan gelandang Timnas Italia itu berhasil menggetarkan gawang Bologna. Skor 3-0 bertahan hingga jeda.

BACA JUGA  Tekuk Atalanta 2-0, AC Milan Runner Up Liga Italia dan Amankan Tiket Liga Champions

Martinez hampir menambah gol untuk Inter di menit ke-51. Kembali menerima umpan silang dari Dumfries, sepakan penyerang Argentina itu di kotak penalti masih membentur tiang gawang. Dua menit berselang, sepakan jarak jauh Marcelo Brozovic berhasil ditepis Skorupski.

Gol keempat Inter hadir di menit ke-54. Crossing mendatar Dimarco dari sisi kiri gagal disapu barisan belakang Bologna dan berhasil diterima Matias Vecino. Bebas tak terkawal, ia dengan dingin menuntaskan peluang tersebut menjadi gol.

Pesta gol Inter berlanjut di menit ke-63. Brozovic dengan jeli mengumpan kepada Edin Dzeko yang berada di tengah kotak penalti. Penyerang Bosnia itu dengan postur besarnya berhasil menjaga penguasaan bola dari pemain belakang Bologna, untuk kemudian melepaskan tembakan yang menjebol gawang Skorupski.

Dzeko mencetak gol keduanya di menit ke-68. Berawal dari umpan Alexis Sanchez ke kotak penalti yang dipotong oleh De Silvestri, bola berhasil diamankan oleh Dzeko di pinggir kotak penalti. Ia lalu menggiringnya, kemudian melepaskan tembakan dari sudut sempit yang bersarang telak di sudut kanan gawang Bologna.

Bologna mendapat gol hiburan di menit ke-86. Pemain pengganti Arthur Theate mencatatkan namanya di papan skor, usai sundulannya yang memanfaatkan crossing Musa Barrow berhasil menjebol gawang Handanovic.

Skor 6-1 menutup laga ini.

Susunan pemain

Inter Milan: Handanovic; Skriniar, De Vrij (Ranocchia 67′), Bastoni (Kolarov 74′); Dumfries, Barella, Brozovic (Gagliardini 74′), Vecino, Dimarco; Lautaro Martinez (Sanchez 67′), Correa (Dzeko 29′)

Bologna: Skorupski; De Silvestri (Theate 74′), Medel, Bonifazi, Hickey (Dijks 55′); Dominguez (van Hooijdonk 69′), Svanberg (Vignato 55′); Skov Olsen, Soriano, Sansone (Barrow 55′); Arnautovic (*)

Baca juga: Bergabung dengan AC Milan, Olivier Giroud Merasa Muda Lagi

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaJaring Atlit Daerah Paralayang, KONI Gelar Paragliding Accuracy Competition
Artikel berikutnya“Sehari Berkantor di Kecamatan”, Hendri Septa Kunjungi Agrowisata Kampung Manggis Pauh