Libur Lebaran, Objek Wisata Sepi Pengunjung, Kapolres Agam Lakukan Pemantauan

libur
SuhaNews – Sejumlah objek wisata di Sumatera Barat nyaris tanpa pengunjung pada lebaran tahun ini. Pemkab/kota sepakat untuk menutup kunjungan ke kawasan wisata yang ada.

Kawasan wisata yang terlihat sepi seperti Istana Basa Pagaruyung, dan sejumlah kawasan wisata di Tanadah Datar, Lembah Harau, Convention Hall Danau Diatas atau kawasan Danau Kembar.

Dari pengamatan SuhaNews, beberapa pengunjung tetap menikmati kawasan Danau Singkarak, mereka berhenti di pinggir jalan lintas Solok-Ombilin, dengan memarkir kendaraan di pinggir jalan. Namun beberapa objek wisata yang dikelola oleh pemerintah dan pribadi, terlihat sunyi dari pengunjung.

Baca juga: Sekda Pesisir Selatan: Tak Ada Salat Idul Fitri di Lapangan dan Objek Wisata Ditutup

Sementara  Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan meninjau objek wisata di wilayah hukum Polres Agam, H+1 lebaran Idul Fitri 1442 hijriah, Jum’at (14/5).

Peninjauan dilakukan untuk memastikan objek wisata betul-betul tidak beroperasi selama libur lebaran tahun ini, sebagai upaya menghindari kerumunan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Penutupan objek wisata di Agam ini dilakukan selama libur lebaran,” ujar Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan.

liburKapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan mengimbau agar pengelola objek wisata  benar-benar menutup kawasan wisata tersebut selama libur lebaran, dalam upaya membantu satgas Covid-19.

“Penutupan objek wisata dilakukan karena Kabupaten Agam  berstatus zona oranye, sehingga perlu mewaspadai penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Kebijakan ini, katanya, untuk menghindari kluster baru penyebaran Covid-19. Bahkan dalam upaya mencegah penyebaran virus corona pihaknya juga rutin menggelar operasi bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.

Untuk itu, Dwi Nur Setiawan minta pengelola objek wisata ikut andil dalam memerangi virus corona ini. Kepada masyarakat diharapkannya agar tetap disiplin prokes kemanapun bepergian. (*/We)

BACA JUGA  Kota Pariaman akan Uji Coba Parkir Elektronik di Objek Wisata
Baca juga: Pemkab Agam Tutup Objek Wisata dan Tiadakan Salat Id di Lapangan

Facebook Comments

loading...