Liga Champions: PSG Gebuk City, Real Madrid Keok , Liverpool Pesta Gol

city
Lionel Messi cetak gol perdana untuk PSG
SuhaNews – Lionel Messi cetak go9l perdana untuk PSG. Gol ini sangat spesial karena diceploskan ke klub yang diasuh mantan pelatihnya, Pep Guardiola, Manchester City. Gol ini sekaligus mengantarkan PSG menang 2-0 atas Man City.

PSG vs Man City tersaji di Parc des Princes dalam matchday kedua Grup A Liga Champions, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB. Klub asal Paris tersebut memetik tiga poin lewat gol-gol Idrissa Gueye dan Lionel Messi.

Hasil ini membuat PSG memimpin klasemen Grup A dengan 4 poin. PSG unggul selisih gol dari Club Brugge yang mengalahkan RB Leipzig 2-1.

Baca juga: Setelah Lionel Messi Hijrah, Memphis Depay Dielu-elukan di Camp Nou

PSG mendapatkan gol cepat di menit kedelapan lewat Idrissa Gueye. Gelandang PSG itu sukses melesakkan gol setelah menyambar bola dari kemelut di kotak penalti Man City.

PSG mendapatkan peluang untuk memperbesar skor pada menit ke-38. Tembakan dari luar kotak penalti dilepaskan Ander Herrera yang masih bisa dihalau Ederson dan berbuah sepak pojok.

Man City berusaha mengurung PSG di babak kedua. Sebuah tembakan dilepaskan Kevin De Bruyne pada menit ke-54, tapi Gianluigi Donnarumma masih bisa mementahkan bola.

Giliran Riyad Mahrez yang mengancam gawang PSG di menit ke-65. Bola tembakan pemain asal Aljazair itu juga masih bisa dibendung Donnarumma.

Alih-alih mendapatkan gol penyeimbang, Man City malah kebobolan lagi di menit ke-74. Lionel Messi mencetak gol perdananya untuk PSG setelah melepaskan tembakan dari depan kotak penalti. 2-0 PSG memimpin.

Selain PSG yang menghadirkan kejutan, Real Madrid justru keok saat melawan FC Sheriff.  Jauh ke Italia, ada laga penuh drama antara Milan vs Atletico. Rossoneri, yang bermain dengan 10 orang sejak menit ke-29, tumbang 1-2 meski sempat unggul lebih dulu.

BACA JUGA  Kontrak Bakal Berakhir, Lionel Messi Diincar Beberapa Klub Raksasa Eropa

Tim sekota AC Milan, Inter Milan, juga tersandung di matchday kedua Liga Champions. Nerazzurri ditahan Shakhtar Donetsk tanpa gol di Kiev.

Kekalahan juga diderita raksasa lainnya. Real Madrid, tim pemilik trofi Liga Champions terbanyak, justru keok dari tim debutan FC Sheriff 1-2 di Santiago Bernabeu.

Adapun kemenangan besar bisa diraih Liverpool. Pasukan Juergen Klopp melumat Porto 5-1 saat bertandang ke Portugal.

Selanjutnya, sisa laga di matchday kedua Liga Champions akan digelar pada Rabu (29/9) malam dan Kamis (30/9) dini hari WIB. Di antaranya ada laga Juventus vs Chelsea, serta Bayern Munich, Barcelona, dan Manchester United yang akan bertanding.

Hasil Lengkap Liga Champions

Selasa (28/9/2021) malam

Grup C
Ajax vs Besiktas 2-0

Grup D
Shakhtar Donetsk vs Inter Milan 0-0

Rabu (29/9/2021) dini hari WIB

Grup A
PSG vs Manchester City 2-0
RB Leipzig vs Club Brugge 1-2

Grup B
AC Milan vs Atletico Madrid 1-2
Porto vs Liverpool 1-5

Grup C
Borussia Dortmund vs Sporting CP 1-0

Grup D
Real Madrid vs FC Sheriff 1-2 (*)

Baca juga: Liga Champions: Manchester City Optimis Kalahkan PSG

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaGuru Bahasa Inggris MTsN Pasaman Ikuti MGMP Virtual
Artikel berikutnyaPemko Sawahlunto Terima Hibah PSU Dari Dirjen Perumahan KemenPUPR