Liga Champions: Real Madrid Mengamuk di Markas Shakhtar

real
Real-Madrid Menang 5-0
SuhaNews – Real Madrid pesta gol ke gawang Shakhtar Donetsk di matchday 3 Grup D Liga Champions yang digelar di NSC Olimpiyski, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB.

Bertandang ke markas Shakhtar Donetsk, Los Balncs menguasai jalannya pertandingan sejak awal. Los Blancos menang telak dengan skor 5-0.

Baca juga: Liga Champions: PSG Gebuk City, Real Madrid Keok , Liverpool Pesta Gol

Kemenangan Madrid diawali gol bunuh diri Sergey Krivtsov pada babak I. Madrid menambah empat gol di babak kedua. Vinicius Junior mencetak dua gol, ditambah gol dari Rodrygo dan Karim Benzema.

Kini, Real Madrid mengumpulkan enam poin dari tiga pertandingan dan menempati posisi kedua klasemen Grup D. Sementara Shakhtar ada di dasar klasemen dengan satu poin.

Jalannya Pertandingan

Real Madrid memiliki peluang pada menit ketiga. Vinicius Junior memberikan bolla kepada Karim Benzema, dan langsung melepaskan tembakan, tapi tembakan Benzema masih melebar.

Usai Benzema, Madrid menyebar ancaman melalui Toni Kroos.  dengan melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti. Kiper Shakhtar Anatolii Trubin berhasil menepis bola Kroos.

Trubin kembali melakukan penyelamatan pada menit ketujuh. Kali ini dia menepis tembakan mendatar Vinicius.

Peluang terbaik Shakhtar didapat pada menit ke-23. Solomon yang bergerak di sisi kiri melepaskan umpan tarik ke depan gawang. Namun Ferland Mendy dengan sigap menghalau bola. Solomon pada akhirnya dinyatakan offside.

Kroos lagi-lagi mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Trubin kembali menepis upaya gelandang asal Jerman itu.

Gol! Real Madrid membuka keunggulan pada menit ke-37. Gol bunuh diri Sergey Krivtsov memberi tim tamu keunggulan.

Gol ini berawal dari umpan silang Lucas Vazquez dari sisi kanan yang dimaksudkan untuk Benzema. Upaya Krivtsov untuk menghalau bola justru mengarah ke gawang sendiri.

BACA JUGA  Cara Nabi Sulaiman Sambut Rombongan Ratu Bilqis

Trubin kembali melakukan penyelamatan pada menit ke-42. Kali ini dia menepis sepakan Benzema yang menyambar bola liar di depan kotak penalti.

Madrid menggandakan keunggulan pada menit ke-51. Kali ini giliran Vinicius yang mencatatkan namanya di papan skor.

Gol ini berawal dari serangan Benzema dari sisi kiri. Dia mengoper kepada Luka Modric yang kemudian langsung menyodorkan bola kepada Vinicius. Vinicius menuntaskannya dengan mengangkat bola melewati Trubin.

Lima menit berselang, Vinicius kembali membobol gawang Shakhtar untuk membawa Madrid unggul 3-0. Kali ini dia menunjukkan kemampuan individu dengan melewati beberapa bek Shakhtar sebelum menaklukkan Trubin.

Madrid mencetak gol keempatnya di laga ini pada menit ke-64. Vinicius melepaskan umpan tarik dari kiri yang langsung dituntaskan oleh Rodrygo.

Shakhtar mencoba membalas, tapi kesulitan menembus pertahanan Madrid. Thibaut Courtois menepis tembakan Fernando.

Memasuki 10 menit akhir pertandingan, Carlo Ancelotti banyak melakukan pergantian pemain. Kendati demikian, Madrid tetap mampu menambah gol.

Karim Benzema mencetak gol di injury time untuk membawa Madrid unggul 5-0. Dia memanfaatkan umpan silang Marco Asensio untuk membobol gawang Shakhtar.

Susunan Pemain

Shakhtar Donetsk: Anatolii Trubin; Dodo, Marlon Santos, Sergey Krivtsov, Ismaily (Kornienko 75′); Maycon, Alan Patrick (Stepanenko 79′); Mateus Tete (Marlos 46′), Pedrinho, Manor Solomon (Antonio 46′); Fernando (Mudryk 74′)

Real Madrid: Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao (Vallejo 87′), David Alaba, Ferland Mendy (Marcelo 69′); Luka Modric (Camavinga 78′), Casemiro, Toni Kroos (Valverde 78′); Rodrygo (Asensio 78′), Karim Benzema, Vinicius Junior (*)

Baca juga: Hantam Celta Vigo 5-2, Real Madrid Kukuh di Puncak Klasemen LaLiga

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaSosialisasikan KMA 660/2021, Kemenag Limapuluh Kota Libatkan Karu dan Karom
Artikel berikutnyaUniversitas Paramadina jalin Kerjasama dengan Institut Darul Ehsan – Malaysia