Liga Europa: AC Milan Tundukkan Celtic 3-1 di Celtic Park

tu
jens-petter-hauge pencetak Milan
SuhaNews – Bermain di Celtic Park, Jumat (23/10/2020) dini hari WIB,  AC Milan berhasil membungkam tuan rumah Celtic FC dengan skor 3-1 di matchday pertama Grup H Liga Europa 2020/21.  Gol-gol Rossoneri dibagi rata oleh Rade Krunic, Brahim Diaz, dan Jans Petter Hauge.

Tuan rumah mengancam lebih dulu lewat Olivier Ntcham di menit ke-5, tetapi sepakan kaki kirinya masih dapat diamankan kiper Milan, Gianluigi Donnarumma.

Menit ke-14. Milan melesakkan gol. Crossing Samuel Castillejo disambut oleh Rade Krunic dengan sundulan ke sudut kiri gawang Celtic tanpa mampu dihalau kiper mereka, Vasilios Barkas.

Memimpin satu gol, Milan tak mengendurkan serangan. Simon Kjaer memiliki kans lewat sundulannya di menit ke-28, namun masih diblok oleh Ntcham. Tak lama berselang, sepakan jarak jauh Sandro Tonali juga diblok, kali ini oleh Scott Brown.

tuCeltic coba keluar dari tekanan. Callum McGregor tak mau kalah dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti di menit ke-31, namun kali ini ada Diogo Dalot yang menghalaunya.

GOL! Milan menggandakan keunggulan di menit ke-42. Aksi Theo Hernandez di sisi kiri pertahanan Celtic dilanjutkan dengan memberikan umpan matang kepada Brahim Diaz di sisi kanan.

Dengan jeli, pemain pinjaman dari Real Madrid ini melepaskan tendangan kaki kanan yang sukses menggetarkan gawang Celtic untuk kedua kalinya. Skor 2-0 untuk Milan bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Celtic berusaha menekan lagi sejak awal. Eks pemain Milan, Diego Laxalt, melepaskan tembakan di menit ke-51, namun masih belum berhasil menjebol gawang Milan. Lima menit berselang, giliran Ryan Christie yang mendapat kesempatan, namun sepakannya melambung.

Celtic tak berhenti menyerang untuk mencari gol. Christie kembali gagal memanfaatkan peluang di menit ke-64, usai sepakannya melenceng di sisi kanan gawang Milan. Semenit berselang, sundulan Shane Duffy juga melebar.

GOL! Celtic akhirnya memperkecil ketertinggalan di menit ke-76. Sepak pojok yang dilepaskan Christie berhasil ditanduk Mohamed Elyounoussi ke arah gawang, tanpa bisa diselamatkan Donnarumma. Skor menjadi 1-2, moral pemain Celtic pun terangkat.

Elyounoussi kembali mendapat kans di menit ke-82, tapi tembakannya melambung jauh dari sasaran. Ntcham juga memperoleh peluang di masa injury time, namun tendangan jarak jauhnya masih melenceng di samping kiri gawang.

GOL! Milan justru berhasil berhasil menjauhi Celtic. Di sisa waktu babak kedua, Alexis Saelemaekers dengan jeli memberikan umpan terobosan kepada Jens Petter Hauge. Pemain asal Norwegia ini lalu membawa bola ke kotak penalti dan menuntaskannya menjadi gol.

Milan menutup laga dengan kemenangan 3-1. Dengan hasil ini, skuad asuhan Stefano Pioli berada di posisi kedua klasemen Grup H dengan tiga poin. Mereka kalah selisih gol dari Lille yang menghajar Sparta Praha 4-1.

Susunan pemain

Celtic: Barkas; Duffy, Welsh (Elyounoussi 46′), Ajer, Frimpong, Brown (Rogic 64′), McGregor, Ntcham, Laxalt (Taylor 77′), Ajeti (Klimala 77′), Griffiths (Christie 46′).

AC Milan: Donnarumma, Dalot, Kjaer, Romagnoli, Theo Hernandez, Tonali, Kessie (Bennacer 66′), Castillejo (Saelemaekers 79′), Brahim Diaz (Hauge 79′), Krunic, Ibrahimovic (Leao 66′).

Sumber: detik.com

Baca juga:

Facebook Comments

loading...