Liga Europa: Red Star Tahan Imbang Milan 2-2

red
SuhaNews – Leg pertama babak 32 besar Liga Europa, antara Red Star vs Milan tersaji di Rajko Mitic Stadium pada  Jumat (19/2/2021) dini hari WIB, berakhir imbang 2-2.

Bermain dengan 10 pemain, Red Star Belgrade berhasil memaksa AC Milan gigit jari tanpa membawa poin penuh. Gol Milan Pavkov di menit akhir membuyarkan kemenangan Rossoneri yang sudah di depan mata.

Il Diavolo membuka keunggulan di menit ke-43 berkat bunuh diri Radovan Pankov. Tuan rumah menyamakan kedudukan pada menit ke-52 dari penalti Guelor Kanga.

Hasil imbang 1-1 hanya bertahan lima menit. Pada menit ke-52, Milan giliran yang mendapat hadiah titik putih. Theo Hernandez mengambil penalti dengan baik untuk membawa Milan unggul 2-1.

Kemenangan Milan yang sudah di depan mata harus buyar di menit akhir. Milan Pavkov mencetak gol untuk membuat laga berakhir 2-2.

Hasil ini membuat Milan hanya butuh bermain imbang dengan tak kebobolan lebih dari dua gol di leg kedua untuk ke 16 besar. Laga leg kedua sendiri bakal berlangsung di San Siro 26 Februari mendatang.

Jalannya Pertandingan

Milan sudah mampu menggetarkan jala tuan rumah di menit ke-6. Samu Castillejo mampu menaklukkan Milan Borjan usai menerima umpan terobosan dari Rade Krunic.

Namun, gol Rossoneri ini kemudian dianulir usai wasit meninjau VAR. Ini karena Castillejo lebih dulu berada dalam posisi offside.

Tekanan Milan berlanjut di menit ke-9. Ante Rebic yang bergerak dari sisi kiri menusuk ke kotak penalti lalu melepas sepakan ke tiang dekat. Upayanya Rebic ini digagalkan Borjan yang bisa menepis bola.

Pada menit ke-12, gol Milan kembali tak disahkan oleh VAR. Keberhasilan Theo Hernandez menggetarkan jala Red Star menjadi sia-sia. Pasalnya, Mario Mandzukic memantulkan bola kepadanya dianggap melakukan handball.

BACA JUGA  Atlet Gantole Sumbar Persembahkan 2 Emas dan 1 Perak dari Kerjurnas Bandung

Pada menit ke-19, giliran Rade Krunic mengancam lewat sepakan terukur dari luar kotak penalti. Namun, Borjan dengan sigap terbang menepis bola.

Red Star sempat mencuri peluang di menit ke-22. Diego Falcinelli bisa menerobos ke kotak penalti lalu melepas sepakan mendatar. Milan selamat dari kebobolan usai Gianluigi Donnarumma bisa menghalau bola dengan kakinya.

Laga berjalan terbuka dengan kedua tim saling serang. Donnaruma kembali beraksi meredam serangan Red Star di menit ke-25. Ia menepis sepakan jarak jauh Mirko Ivanic.

Kebuntuan di laga ini akhirnya pecah di menit ke-43. Milan mampu membuka keunggulan.

Gol!! Umpan mendatar Castillejo dari sisi kanan kotak penalti salah diantisipasi oleh Radovan Pankov. Bola kemudian bergulir ke gawang Red Star tanpa bisa diantisipasi Borjan.

Milan menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Selepas jeda, Red Star yang tertinggal berupaya tampil menyerang. Tekanan mereka berbuah hadiah penalti di menit ke-52. Ini terjadi usai sepakan Falcinelli mengenai tangan Alessio Romagnoli.

Gol!! Guelor Kanga yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnua dengan baik. Tembakannya meluncur ke pojok kanan gawang Donnarumma. Red Star menyamakan kedudukan 1-1.

Lima menit berselang giliran Milan yang mendapat penalti. Pankov kembali membuat kesalahan. Kali ini, ia melanggar Theo Hernandez di kotak terlarang.

Gol!! Hernandez yang mengambil sendiri penalti bisa menaklukkan Borjan. Skor berubah untuk keunggulan Milan 2-1.

Pada menit ke-67, Milan hampir saja menjauh. Memanfaatkan sapuan lini belakang Red Star yang kurang baik, Castillejo melepas sepakan dari dalam kotak penalti. Namun, Borjan dengan gemilang bisa mengamankan bola.

Situasi semakin sulit untuk Red Star usai Milan Rodic diusir wasit di menit ke-77. Ia mendapat kartu kuning kedua di laga ini usai mengganjal Rafael Leao.

BACA JUGA  Shopee Liga 1: Persebaya Vs Persik Kediri Berakhir Imbang 1-1

Kalah jumlah pemain Red Star tak patah menyerah untuk mencetak gol penyeimbang. Upaya mereka membuahkan hasil di menit akhir laga.

Gol!! Sundulan Milan Pavkov menyambut sepak pojok bikin Donnarumma tak berkutik. 10 permain Red Star berhasil menahan Milan 2-2.

Susunan Pemain

Red Star Belgrade: Milan Borjan; Nemanja Milunovic, Radovan Pankov, Milos Degenek; Marko Gobeljic (Milan Gajic 74′), Guelor Kanga, Njegos Petrovic (Sekou Junior Sanogo 81′), Milan Rodic; El Fardou Ben (Filippo Falco 61′), Mirko Ivanic (Axel Bakayoko 80′); Diego Falcinelli (Milan Pavkov 81′).

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Pierre Kalulu Kyatengwa, Alessio Romagnoli, Fikayo Tomori, Theo Hernandez (Diogo Dalot 77′); Rade Krunic, Ismael Bennacer (Sandro Tonali 39′), Soualiho Meite; Samu Castillejo, Mario Mandzukic (Hakan Calhanoglu 82′), Ante Rebic (Rafael Leao 46′).

Sumber: detik.com

Baca juga:

Facebook Comments

loading...