Liga Inggris: Tottenham Dihantam Chelsea 0-1 di Tottenham Hotspur Stadium

ing
SuhaNews – Chelsea kembali ke jalur kemenangan. Bertandang ke Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (5/2/2021) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. The Blues berhasil pulang dengan kemenangan 1-0 atas Tottenham Hotspur.

Kemenangan ini  mengangkat Chelsea ke posisi enam dengan 36 poin. Tottenham tertahan di posisi kedelapan dengan 33 angka.

Chelsea dominan dari tim tuan rumah. Meski mampu membuat banyak peluang, cuma satu gol yang dicetak The Blues lewat eksekusi penalti Jorginho.

Jalannya Pertandingan

Chelsea langsung menggebrak pertahanan Tottenham saat laga masih berjalan dalam hitungan detik. Timo Werner mengancam lewat sundulannya, namun bola belum mengarah ke gawang.

Tottenham gantian menebar ancaman ke gawang Chelsea. Son Heung-Min dari luar kotak penalti melepaskan tembakan yang laju bola masih bisa digagal oleh Edouard Mendy.

Tempo permainan kedua tim cenderung lambat. Tottenham dan Chelsea sama-sama lebih memilih bermain sabar daripada terbuka dalam melancarkan serangan.

Chelsea mendapat hadiah penalti di menit ke-24 setelah Eric Dier melanggar Werner. Jorginho maju sebagai eksekutor dan bola tembakannya berhasil merobek gawang Chelsea. 1-0 The Blues memimpin.

Meski telah meraih keunggulan, Chelsea tetap bermain berani untuk menekan Tottenham. Sebuah tembakan dilepaskan di menit ke-32 oleh Mason Mount, tapi bola masih melebar dari gawang.

Thiago Silva mengalami cedera di menit ke-36. Dia tak bisa melanjutkan permainan dan digantikan oleh Andreas Christensen.

Sampai menit ke-40, Tottenham masih belum bisa memberi ancaman ke gawang Tottenham. Chelsea justru beberapa kali menebar ancaman meski kerap kandas di kotak penalti lawan.

Tottenham membuat peluang di menit ke-42. Serge Aurier berhasil menyambar umpan dari tembakan bebas dengan sundulan, tapi arah bola masih sedikit melenceng di sisi kiri gawang Mendy. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

BACA JUGA  Liga Inggris Malam Ini, Liverpool Vs MU: Pertaruhan Nama Besar Klopp vs Solskjaer

Tempo permainan babak kedua di lima menit awal berlangsung lambat. Chelsea meski mendominasi masih kesulitan melepaskan tembakan.

Chelsea baru mengancam di menit ke-53. Callum Hudson-Odoi mendapat ruang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi bola belum mengarah ke gawang.

Timo Werner nyari memperbesar keunggulan Chelsea di menit ke-59. Dia mendapat kesempatan melepaskan tembakan dari jarak dekat, namun Aurier dengan cepat melakukan blok.

Percobaan dari Mason Mount di menit ke-75 juga belum berbuah gol. Hugo Lloris masih sangat sigap menghentikan laju bola.

Tottenham baru bisa mengancam di menit ke-79. Erik Lamela melepaskan tembakan dari jarak jauh, tapi Mendy masih bisa menepis bola untuk melindungi gawangnya.

Peluang emas datang dari Carlos Vinicius di menit ke-89. Dari jarak dekat, dia gagal merobek gawang Chelsea setelah bola sedikit melebar dari gawang.

Gelombang serangan Tottenham meningkat di menit-menit akhir. Beberapa tembakan mampu dilepaskan, namun belum ada yang mengarah ke gawang. Hingga laga tuntas, Tottenham gagal mencetak gol dan Chelsea berhak pulang dengan kemenangan 1-0.

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Eric Dier, Ben Davies; Pierre-Emile Hojbjerg, Moussa Sissoko; Steven Bergwijn (Lucas Moura 69′), Tanguy Ndombele (Erik Lamela 69′), Son Heung-min; Carlos Vinicius.

Chelsea: Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva (Andreas Christensen 36′), Antonio Rudiger; Reece James, Jorginho, Mateo Kovacic (N’Golo Kante 74′), Marcos Alonso; Mason Mount, Callum Hudson-Odoi (Christian Pulisic 65′); Timo Werner.

Sumber: detik.com

Baca juga:

Facebook Comments

loading...