Liga Inggris: Derby Manchester, City Diyakini Tekuk MU

liga
SuhaNews –  Manchester United yang terseok-seok di awal musim, kini sedang dalam performa bagus di Liga Inggris. Skuad racikan Erik ten Hag, yang kalah di awal laga, kini mulai bangkit, dengan memenangkan empat pertandingan terakhir.

MU menekuk Liverpool 2-1, menang 1-0 masing-masing atas Southampton dan Leiceser City. Bahkan Arsenal, yang merupakan pimpinan klasemen sementara, juga takluk oleh Bruno Fernandes dkk 1-3.

Baca juga: Liga Champions: Semifinal Leg Pertama Menjadi Milik Tim Inggris

Ketika Man Utd melawan Arsenal, Marcus Rashford harus diganti pada babak kedua. Striker asal Inggris itu mengalamai masalah otot.

Rashford absen ketika Setan Merah dipermalukan Real Sociedad 0-1 pada matchday pertama Grup E Liga Europa di Old Trafford. 8 September lalu. Dia juga masih menepi saat Man Utd menang 2-0 atas Sheriff Tiraspol di laga berikutnya, 15 September.

Namun, tim medis MU tidak yakin cedera Rashford serius. Seperti dilansir ESPN, pemain berusia 24 tahun itu dipercaya bisa kembali tepat waktu untuk Derby Manchester melawan Manchester City di Liga Inggris, 2 Oktober mendatang.

Ini adalah musim yang kontras bagi Marcus Rashford dibandingkan dengan musim 2021-22. Musim lalu, dia hanya mencetak lima gol dan dua assist dalam 32 penampilan.

Rashford harus kehilangan posisinya di tim utama karena manajer sementara Ralf Rangnick lebih memilih memainkan Anthony Elanga musim lalu. Hal itu sempat menimbulkan tanda tanya besar tentang masa depannya di Old Trafford.

Paris Saint-Germain dikabarkan sudah menghubungi agen Rashford untuk membahas kemungkinan membawanya ke ibu kota Prancis. Tapi, Manchester United ingin mempertahankan pemain berusia 24 tahun itu.

Musim ini di bawah manajer baru Erik ten Hag, Rashford seperti menemukan kembali performa terbaiknya. Dia sudah mencetak tiga gol dalam enam penampilan di Liga Inggris sejauh musim ini.

BACA JUGA  Ferran Torres Hat-trick, Manchester City Menang 4-3 atas Newcastle

Kembali tajam, Rashford mendapat dukungan untuk masuk skuad Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022 Qatar pada November mendatang. Tapi, dia harus absen dalam pasukan Gareth Southgate saat melawan Italia pada 23 September dan Jerman tiga hari kemudian.

Manchester City kembali difavoritkan memenangkan Liga Inggris musim 2022/2023. Ini setelah pasukan Pep Guardiola memulai musim dalam bentuk yang gemilang.

Striker baru Manchester City Erling Haaland tampil luar biasa. Pemain yang didatangkan dari Borussia Dortmund pada musim panas 2022 itu telah mencetak 11 gol dalam tujuh penampilang di Liga Inggris.

Haaland siap bakal meneruskan performa bagusnya saat menghadapi Manchester United dalam derby Manchester Liga Inggris, 2 Oktober. Seperti diketahui, MU juga tertarik kepada pemain berusia 22 tahun itu pada musim panas lalu.

Sementara di kubu MU, Manajer Erik ten Hag kemungkinan dapat memainkan Marcus Rashford jika sudah pulih. Juru taktik asal Belanda itu juga bisa kembali mempercayai lini depan kepada Cristiano Ronaldo yang menyumbang satu gol saat mengalahkan Sheriff Tiraspol di Liga Europa.

Manchester City saat ini posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan 17 poin. Sedangkan MU di peringkat kelima dengan tertinggal lima poin.

Sumber: Liputan6.com

Baca juga: Liga Inggris: Manchester United Vs, Arsenal di Pekan Keenam

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakDinas Arsip dan Perpustakaan Agam Musnahkan Ribuan Arsip
Artikulli tjetërTuan Rumah Rakor K3MA Sumbar, MAN 2 Bukittinggi Matangkan Persiapan