Longsor di Kawasan Payo Kota Solok Timpa 4 Rumah

longsor
Anggota DPRD Dialog dengan masyarakat
Solok, SuhaNews – Kawasan Payo, Kelurahan Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok dihantam longsor, Kamis sore (3/9/2020). Sementara, Kawasan Sawah Piai dihantam air bah, yang menyebabkan sejumlah rumah dan areal persawahan terendam.

“Sebanyak 4 rumah di Kawasan Payo terkena longsor dan masyarakat sekitar yang khawatir, mengungsi ke SDN 14 Payo dan mushalla terdekat,” ujar Lurah Tanah Garam Asril Fadel sebagaimana dilansir Patronnews.co.id.

Longsir dan air bah ini dipicu oleh hujan deras yang mengguyur Kota Solok sejak Kamis siang. Hingga Jumat malam hujan masih mengguyur Kota Solok.

Empat rumah yang dihantam longsir adalah rumah Hendra Noperdi (36) di RT 02/RW 06, Zainal (45) di Batu Patah, Randah (27) di Batu Patah, dan Zal Madi (31) di Batu Patah.

Mantan Anggota DPRD Kota Solok, Irman Yefri Adang, didampingi sejumlah tokoh masyarakat seperti Andi Marianto, Zainofal Azri, Anggota DPRD Kota Solok Rusdi Saleh dan warga lainnya meninjau lokasi longsor dan banjir tersebut.

“Kita harapkan masyarakat untuk tabah dan sabar menghadapi musibah ini. Bagaimanapun, semua elemen masyarakat di Kota Solok berempati terhadap warga yang tertimpa musibah,” ujar Irman Yefri Adang.

Lurah Tanah Garam Asril bersama Babinsa dan Bhabin Kamtibmas Tanah Garam, Bripka Edwardo, serta pemuda setempat turun ke titik longsor dan banjir, berjaga-jaga di lokasi untuk membantu mengamankan warga yang mengungsi.

“Yang penting warga aman dulu, kita akan lihat perkembangan situasi, kalau memang sudah dipastikan aman, baru warga kembali ke rumah masing-masing,” ungkap Asril Fadel. (*/Wewe)

Sumber: Patronnews.co,id

Baca juga:

Facebook Comments

loading...