Liga Inggris: Manchester United Vs Liverpool 2-1, MU Raih Poin Perdana

inggris
MU raih kemenangan perdana
SuhaNews – Manchester United. raih kemenangan perdana di Liga Inggris. Menjamu Liverpool di Stadion Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB, skuad Erin ten Hag menang 2-1. Dua gol MU dicetak oleh Jadon Sancho. dan Marcus Rashford, sementara Liverpool menipiskan skor melalui Muhamed Salah.

Ini kmenangan perdana bagi manager Erik ten Hag, setelah pada pertandingan ekan pertama dan kedua, MU kalah. Kemenangan ini kian terasa manis bagi MU karena mampu mengalahkan rival abadinya di Liga Inggris.

Baca juga: Fred Dikartu Merah, Manchester United Kalah dari Atletico Madrid

Kemenangan ini membuat MU mengakhiri dua kekalahan beruntun. Juga menjadi kemenangan pertama Ten Hag di Liga Inggris sejak ditunjuk melatih MU. Setan Merah kini naik ke posisi 14 dengan tiga poin. Liverpool di urutan 16 dengan dua angka.

Bintang Cristiano Ronaldo mulai meredup di tangan ten Hag. Pemain Timnas Portugal yang biasa jadi tim utama, kali ini turun dari bangku cadangan. Bahkan Ronaldo baru dimainkan pada menit 86, empat menit menjelang pertandingan di waktu normal berakhir. MU lebih memilih memainkan pemain muda Antony Elanga sejak menit pertama.

Baca juga: Tanpa Cristiano Ronaldo, Trisula Manchester United Tampil Tokcer

Main di kandang sendiri, MU memulai laga dengan baik. Mereka hampir unggul cepat di menit 10. Kerja keras Scott McTominay dan Bruno Fernandes gagal dikonversi menjadi gol oleh Elanga. Sepakan pemuda 18 tahun itu masih meleset dari sasaran.

Lima menit berselang, MU akhirnya bisa membuka keunggulan melalui aksi winger Jadon Sancho. Pemuda Inggris itu dengan cemerlang mengecoh James Milner sebelum memperdaya kiper Liverpool Alisson Becker.

Liverpool hampir membalas tiga menit berselang. Luis Diaz menerobos pertahanan, namun sepakannya masih melebar dari gawang MU yang dikawal David De Gea.

BACA JUGA  Manchester City Ditunggu Aston Villa di Final Piala Liga Inggris

Memasuki pertengahan babak pertama, Liverpool terus mengurung Manchester United. Empat menit sebelum jeda, Fernandes hampir membuat gol bunuh diri. Beruntung Lisandro Martinez masih bisa menghalaunya. Skor 1-1 bertahan sampai jeda.

Liverpool kembali mengancam MU di awal babak kedua. Kali ini lewat Mohamed Salah. Tapi tembakan voli pemain asal Mesir ini masih belum menemui sasaran.

MU menggandakan skor di menit 53. Umpan Anthony Martial membuat Marcus Rashford lepas dari kawalan pertahanan Liverpool. Dengan dingin Rashford memperdaya Alisson. MU 2, Liverpool 0.

Dua menit kemudian Rashford hampir mencetak gol keduanya. Tendangan mendatar pemuda Inggris itu kali ini dengan gemilang bisa ditepis oleh Alisson.

Di menit 67, Liverpool hampir memperkecil ketertinggalan. Sial bagi The Reds, sundulan Fabinho memanfaatkan sepak pojok masih tepat ke pelukan De Gea.

Guna menambah daya gedor, pelatih Liverpool Jurgen Klopp memasukkan Fabio Carvalho. Keputusan ini cukup tepat. Carvalho berperan membuat Liverpool memperkecil ketertinggalan di menit 81.

Tendangan rendah Carvalho memaksa De Gea bekerja keras menepis bola. Salah langsung menyambar bola liar dan membuat papan skor berubah menjadi 1-2 untuk MU.

Namun di sisa pertandingan Liverpool gagal mencetak gol lagi. Skor 2-1 bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit. MU memetik kemenangan perdana musim ini.

Susunan Pemain

MU: De Gea, Dalot (Wan-Bissaka 86′), Varane, Martinez, Malacia, McTominay, Eriksen (Van de Beek 86′), Fernandes, Sancho (Fred 71′), Elanga (Martial 46′), Rashford (Ronaldo 86′)

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Van Dijk, Gomez, Robertson (Tsimikas 85′), Elliott, Milner (Carvalho 73′), Henderson (Fabinho 59′), Salah, Diaz, Firmino

Sumber: liputan6.com

Baca juga: Nunez Kartu Merah, Liverpool Ditahan Imbang Crystal Palace 1-1

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakPetinju Kota Padang, Aprizal Tamboresi Bakal Naik Ring
Artikulli tjetërPemerintah Kabupaten Sijunjung Terima BKN Award 2022