Liga Inggris: Tottenham Pesta 5 Gol ke Gawang Everton

gol
tottenham Hotspur menang 5-0 atas Everton (Foto: Getty Images/Mike Hewitt)
SuhaNews – Menjamu Everton di Tottenham Hotspur Stadium pada laga lanjutan Liga Inggris, Selasa (8/3/2022) dini hari WIB, Tottenham Hotspur berpesta 5 gol ke gawangi Everton.

Harry Kane membuat brace untuk The Lilywhites. Tottenham membuka skor pada menit ke-13. Gol ini tercipta saat Ryan Sessegnon menusuk di sisi kiri pertahanan Everton.

Baca juga: Liga Inggris: Man City Ditekuk Tottenham 2-3 di di Etihad Stadium

Bola umpannya ke depan gawang The Tofees salah diantisipasi oleh Michael Keane. Keane menceploskan bola ke gawang timnya sendiri. Tottenham unggul 1-0.

Empat menit berselang The Lilywhites mampu menggandakan keunggulan. Sodoran bola Dejan Kulusevski membebaskan Son Heung-min dari pengawalan di sisi kanan kotak penalti.

Son dengan tenang menaklukkan Jordan Pickford. Tottenham menjauh 2-0 di menit ke-17.

Pasukan Antonio Conte berhasil mencetak gol ketiga di laga ini pada menit ke-36. Harry Kane terbebas dari perangkap offside menerima umpan terobosan dari Matt Doherty.

Kane dengan tenang menggetarkan jala Everton usai tinggal berharapan dengan Pickford. Skor 3-0 untuk keunggulan Tottenham bertahan hingga turun minum.

Tottenham langsung menggebrak selepas jeda, mereka bikin gol keempat di menit ke-46. Bermula dari tusukan Son, bola diberikan ke Kulusevski di sisi kanan.

Kulusevski lalu melepas umpan mendatar yang bisa disambar oleh Sergio Reguillon. Spurs menjauh 4-0.

Tottenham melanjutkan pesta gol di laga ini pada menit ke-55. Menerima umpan panjang dari Doherti, Kane melepas sepakan voli terukur dari dalam kotak penalti untuk mengemas brace. Skor berubah 5-0 untuk Tottenham.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa laga. Tottenham menutup 90 menit dengan kemenangan 5-0.

Tambahan tiga angka bikin Tottenham saat ini mengumpulkan 45 poin di urutan ke-7. Mereka hanya tertinggal tiga poin dari Arsenal di posisi keempat.

BACA JUGA  Liga Inggris; Tottenham Hotspur Takluk 0-1 dari Everton

Sementara untuk Everton, hasil ini bikin mereka semakin terpuruk di peringkat ke-17. The Toffees mengumpulkan 22 angka terpaut satu poin dari Burnley di zona degradasi.

Susunan Pemain

Tottenham: Hugo Lloris; Cristian Romero, Eric Dier, Ben Davies; Matt Doherty, Pierre-Emile Hojbjerg, Rodrigo Bentancur, Ryan Sessegnon; Dejan Kulusevski, Harry Kane, Son Heung-Min

Everton: Jordan Pickford; Seamus Coleman, Mason Holgate, Michael Keane, Jonjoe Kenny; Abdoulaye Doucoure, Allan, Donny van de Beek; Anthony Gordon, Dominic Calvert-Lewin, Richarlison

Sumber: detik.com

Baca juga: Antonio Conte Menjadikan Tottenham Hotspur Makin Tangguh

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakEmersia Hotel Group Dukung Program Satu Rumah Satu Hafizh/Hafizah Tanah Datar
Artikulli tjetërTurnamen Futsal Bupati Cup I U-20 Ditutup Rusma Yul Anwar