Liga Italia: Verona Tahan Imbang Juventus 1-1

li
Juve ditahan imbang 1-1
SuhaNews – Bertandang ke markas Verona di Stadio Marc Antonio Bentegodi, Minggu (28/2/2021) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Italia, Juventus gagal mendapat poin penuh. Laga berakhir tanpa pemenang 1-1.

Gol Cristiano Ronaldo dibalas dan laga tuntas 1-1. Juventus  dibuat frustrasi oleh Verona hingga gagal meraih kemenangan di lanjutan Liga Italia.

Bianconeri baru membuka keunggulan pada awal babak kedua lewat Cristiano Ronaldo. Tapi kemudian Verona malah balik merepotkan sang tamu, hingga akhirnya menyamakan skor 1-1 lewat Antonin Barak.

Baca juga: Cukur Crotone 3-0, Juventus Geser AS Roma dari Posisi Ketiga

Hasil imbang ini menahan Juventus di urutan tiga dengan 46 poin dari 23 pertandingan. Sementara Verona tak beranjak dari urutan sembilan.

Jalannya Pertandingan

Baru dua menit berjalan, Juventus sudah mengancam gawang Verona. Sepakan Aaron Ramsey mengarah ke gawang dan dihalau kiper.

Verona merespons. Tandukan Davide Faraoni dari jarak dekat menyambut umpan silang Mattia Zaccagni ditepis oleh Wojciech Szczesny.

Percobaan dari Federico Chiesa masih bisa dihalau kiper. Lalu aksi Dejan Kulusevski diakhiri dengan umpan ke Adrien Rabiot dan diselesaikan dengan tembakan. Namun bola meluncur melebar.

Kecerobohan Juventus hampir berbuah fatal di menit ke-39. Umpan buruk Merih Demiral direbut Verona dan bola diarahkan ke Kevin Lasagna.

Wojciech Szczesny bergegas menjemput bola dan mengamankannya. Babak pertama berakhir 0-0.

GOL! Juventus memimpin di awal babak kedua, tepatnya di menit ke-49. Umpan silang Federico Chiesa disambar Cristiano Ronaldo pada kesempatan pertama.

Verona sempat meminta penalti di menit ke-51, setelah Zaccagni terjatuh dalam duel dengan Chiesa. Tapi Video Assistant Referee (VAR) memastikan keputusan wasit itu bukan pelanggaran sudah tepat.

BACA JUGA  Napoli Lindas Genoa Dengan Skor 2-1

Tiga menit berselang, Verona menebar ancaman. Bola sapuan hasil dari sepak pojok Verona jatuh di kaki Darko Lazovic. Lazovic menyambutnya dengan voli, tapi masih melambung.

GOL! Verona menyamakan kedudukan di menit ke-77. Umpan silang terukur Lazovic disundul Barak, yang unggul duel udar dari Alex Sandre.

Nyaris. Lazovic bergerak memotong dan melepaskan tembakan keras ke pojok kiri atas gawang di menit ke-86, namun Szczeny mampu menepis.

Juventus mendapatkan tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti di menit ke-90. Ronaldo maju namun tembakannya menghantam pagar betis.

Susunan pemain:

Verona: Silvestri; Magnani, Gunter, Lovato; Faraoni (Dawidowicz 84), Sturaro (Vieira 67), Ilic (Veloso 46), Dimarco (Lazovic 52); Barak, Zaccagni (Bessa 84); Lasagna

Juventus: Szczesny; Demiral, De Ligt, Alex Sandro; Chiesa (Di Pardo 87), Bentancur, Rabiot, Bernardeschi; Ramsey (McKennie 68); Kulusevski, Ronaldo

Sumber: detik.com

Baca juga: Bertandang ke Markas Verona, Inter Ditahan Imbang 2-2

Facebook Comments

loading...