Cukur Crotone 3-0, Juventus Geser AS Roma dari Posisi Ketiga

crot
Juventus menang 3-0
SuhaNews – Menjamu Crotone di Allianz Stadium, Selasa (23/2/2021) dini hari WIB Juventus mencukur Crotone 3-0 dalam lanjutan Liga Italia.

Bianconeri menutup babak pertama dengan kemenangan 2-0. Kedua gol tersebut dilesakkan Cristiano Ronaldo.

Bianconeri makin dominan di babak kedua, namun cuma satu gol yang berhasil ditambah lewat Weston McKennie. Di sisi lain, Crotone nyaris tanpa peluang di paruh kedua.

Kemenangan ini membuat Juventus naik ke posisi ketiga dengan 45 poin dari 22 laga, menyalip AS Roma. Juventus masih tertinggal sembilan poin dari Inter Milan selaku pemuncak klasemen dan empat angka di belakang AC Milan.

Crotone tak bergerak dari dasar klasemen. Mereka duduk di posisi ke-20 dengan 12 poin.

Jalannya Pertandingan

Crotone mampu mengancam Juventus lebih dulu di menit pertama. Sebastiano Luperto berhasil menyambut umpan tembakan bebas dengan kepalanya, namun arah bolanya masih belum tepat ke gawang Juventus.

Giliran Arkadiusz Reca yang menebar ancaman di kotak penalti Juventus. Sang gelandang mendapat ruang tembak, tapi juga belum mengarah ke gawang.

Juventus perlahan mulai menemukan ritme permainan. Melalui lebar lapangan, Si Nyonya Tua menggedor pertahanan Crotone.

Di menit ke-27, Juventus harusnya bisa membuka keunggulan. Hal tersebut dikarenakan Ronaldo gagal melesakkan bola di depan gawang yang sudah kosong usai menerima umpan silang Federico Chiesa.

Giliran Aaron Ramsey yang membuang peluang emas Juventus di menit ke-37. Bola sundulannya hasil sambutan umpan silang masih menerpa mistar gawang.

Juventus berhasil membuka keunggulan 1-0 di menit ke-38. Adalah Ronaldo yang melesakkan gol lewat sundulan dengan memanfaatkan umpan dari Alex Sandro.

Ronaldo kembali memperbesar keunggulan Juventus jelang turun minum. Gol bermula dari bola tembakan dari luar kotak penalti Ronaldo yang mampu ditepis Alex Cordaz. Ramsey mendapatkan bola muntahan di sisi kotak penalti dan melepaskan umpan silang yang disambut dengan sundulan Ronaldo.

BACA JUGA  Hadapi Arsenal di Final Piala FA, Chelsea Optimis Juara

Juventus tak lama berselang hampir mencetak gol ketiga lewat Ronaldo. Namun, striker asal Portugal itu gagal menuntaskan bola sodoran Ramsey dengan baik. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Crotone mencoba peruntungan di awal babak kedua lewat tembakan jarak jauh Junior Messias. Bola meluncur deras, tapi belum mengarah ke gawang Gianluigi Buffon.

Juventus suah payah membuat tembakan sepanjang babak kedua berjalan 10 menit. Salah satu peluang bagus Bianconeri terjadi di menit ke-60, saat umpan tarik Chiesa mampu dengan cepat dihalau pemain belakang Crotone.

Peluang emas didapat Ronaldo pada menit ke-63. Dari jarak dekat, bola tembakannya masih dapat dihalau oleh kaki Cordaz.

Juventus memperbesar keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-66. Bola sundulan Matthijs de Ligt dari umpan sepak pojok mengenai pemain lawan. Bola kemudian dikuasai Weston McKennie, yang langsung melepaskan tembakan keras dari jarak sangat dekat.

Ramsey membuang peluang emas di menit ke-75. Sepakannya dari bola liar hasil kontrol buruk Ronaldo masih bisa digagalkan kaki Cordaz.

Crotone mulai meningkatkan tekanan di lima menit akhir pertandingan. Usaha tim tamu belum membuahkan hasil karena barisan pertahanan Juventus masih terlalu tangguh. Skor 3-0 bertahan hingga laga tuntas.

Susunan Pemain:

Juventus: Buffon; Danilo, De Ligt, Demiral, Alex Sandro; Chiesa, Bentancur, Ramsey, McKennie; Kulusevski, Ronaldo.

Crotone: Cordaz; Magallan, Golemic, Luperto; Pedro Pereira, Messias, Molina, Vulic, Reca; Ounas, Di Carmine.

Sumber: detik.com

Baca juga:

Facebook Comments

loading...