Liverpool di Ambang Juara, Klopp Ingin Segera Kompetisi Bergulir

148
klopp
SuhaNews – Premier League sudah ditangguhkan sejak 13 Maret 2020 lalu. Artinya hampir tiga bulan Liga Inggris ini tidak bergulir karena pandemi virus corona.  Manajer Liverpool Juergen Klopp mengaku sudah rindu ingin kembali ke lapangan hijau, mendampingi Liverpool meraih mimpi, mengangkat trofi musim ini. 

Kompetisi rencananya akan dilanjutkan 17 Juni mendatang, lebih dari tiga bulan sejak keputusan penangguhan. Liverpool berharap bisa meraih trofi Liga Inggris musim 2019/2020. The Red butuh dua kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara.

Liverpool sudah tersingkir dari tiga turnamen: Piala Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions. Satu-satunya kompetisi yang ditunggu hanya Liga Inggris. Liga ini menjanjikan kesempatan terbesar untuk meraih trofi.

klopp“Saya sudah sangat merindukannya sekali, itu luar biasa. Saya tahu sepakbola bukan hal terpenting dalam hidup, tapi itu adalah gairah hidup saya. Saya harap orang-orang menantikannya, karena kami menantikannya,” ungkap Klopp dikutip BBC.

Liverpool sudah kukuh di puncak klasemen sebelum liga berhenti bergulir, unggul 25 poin atas Manchester City di posisi dua. ‘Si Merah’ praktis cuma butuh dua kemenangan lagi untuk juara.

Klopp menegaskan timnya tak akan berhenti hanya karena dua kemenangan atau titel juara sudah dipastikan. Ia ingin Liverpool finis setangguh mungkin.

“Ada 27 poin tersisa untuk kami dan kami akan mencoba segala cara untuk meraih semuanya. Kami masih belum juara, kami harus memainkan pertandingan dan memenangi semuanya,” tambahnya.

Unggul 25 poin dari Manchester City sangat memungkinkan bagi Liverpool meraih mimpinya. Keunggulan besar ini jarang terjadi di Liga-liga Eropa, termasuk di Liga Inggris. Namun semuanya masih mungkin terjadi, jika pada sisa laga Liverpool kalah, gelar juara justru akan melayang.

Editor: Wewe        Sumber: detik.com

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...