Longsor dan Tonggak Listrik Tumbang Hambat Lalu Lintas Menuju Solok Selatan

longsor
  • Solok, SuhaNews – hujan yang turun sejak Jumat (17/12) dinihari membuat beberapa daerah mulai ditimpa bencana. Salah satunya kawasan Kayu Aro nagari Batang Barus dan Air Batumbuak kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok.

SuhaNews yang melintas kawasan ini Jumat sore pukul 17.00 WIB terhambat karena adanya longsor dan pohon tumbang yang menutup badan jalan menuju Lembah Gumanti hingga Solok Selatan ini.

Belum ada penanganan petugas, hanya masyarakat yang mencoba menyingkirkan material tersebut dengan alat seadanya. Dan beberapa orang lainnya mengatur kalu lintas yang padat sore ini.

Selain longsor dan pohon tumbang di titik tersebut, juga terdapat beberapa titik longsor kecil di sepanjang jalan. Walau tak menutup akses, namun membahayakan karena materialnya membuat jalan licin.

 

Di kawasan hutan pinus, satu tiang listrik yang berada disisi kanan menuju Alahan Panjang tumbang ke jurang dengan kabel menyentuh jalan. Kejadian ini sudah ditangani PLN Arosuka. Sementara pemuda setempar membantu mengatur lalu lintas. Moentjak

berita terkait :

 

Facebook Comments

BACA JUGA  Pergerakan Tanah Puncak Polan Sawahlunto Ancam Pemukiman Warga
loading...
Artikel sebelumyaKemensos Beri Bansos Asistensi Rehabilitasi Untuk 9 Orang Warga Sawahlunto
Artikel berikutnyaBuang Sampah Sembarangan, Pemerintah Nagari Ampang Gadang Siapkan Sanksi