Longsor di Aia Sirah, Jalur Solok Padang Masih Rawan Karena Hujan

Longsor di Aia Sirah, Jalur Solok Padang Masih Rawan Karena Hujan
SuhaNews – Jalan lintas Sumatera yang menghubungkan kota Padang dan Kabupaten solok sempat terputus Sabtu (2/10) sekitar pukul 22.30 WIB malam akibat longsor dikawasan batas kota Aia Sirah.

Namun sudah bisa dilewati dengan sistim buka buka menjelang Minggu (2/10) dini hari, sementara cuaca saat ini masih hujan terutama di sebagian besar daerah Kabupaten Solok.

Soni (32) pengemudi yang hendak ke Solok tadi malam menceritakan kepada SuhaNews, lokasi longsor berada sekitar seratus meter dari batas kota arah ke Padang atau di lokasi yang juga pernah longsor pada Kamis 23 Juni 2022 lalu.

Ditambahkannya, saat kejadian cuaca dilokasi masih hujan. Para pengendara ikut memindahkan material yang menutup badan jalan ditengah cuaca hujan dan dinginnya udara dikawasan ini.

“Barulah sekitar jam setengah satu, mulai bisa dilewati dengan sistim buka tutup. Sementara kendaraan yang terjebak macet mungkin ribuan dari kedua arah baik roda dua maupun roda empat,” ujar Sony.

Hingga berita ini ditulis pagi ini SuhaNews masih merangkum kondisi terkini jalur Solok – Padang via Sitinjau Lauik, karena kondisi ciuaca saat ini masih hujan. (*)

BErita Terkait :

 

Facebook Comments

BACA JUGA  Kamis Pagi, 6 Warga Kota Solok Terkonfirmasi Positif Covid-19
loading...
Artikulli paraprakPemkab Solok Ikuti Peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara Virtual
Artikulli tjetërStand Expo MAN 2 Bukittinggi Dikunjungi Dirjen Pendis Kemenag R.I