Longsor di Muko-muko, Jalan Lintas Bukittinggi Lubukbasung Terganggu

lintas
SuhaNews — Longsor terjadi di jalur jalan raya Lubukbasung–Bukittinggi, tepatnya di Jorong Muko-Muko, Nagari Koto Malintang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sabtu (18/12).

“Bencana longsor itu terjadi pada Sabtu siang sekitar pukul 11.15 WIB,” ujar Kasat Lantas Polres Agam, Iptu Apriman Sural.

Baca juga: Longsor dan Tonggak Listrik Tumbang Hambat Lalu Lintas Menuju Solok Selatan

Akibatnya, ruas jalan provinsi itu tertimbun material longsor berupa lumpur, batu, dan kayu, sehingga menyebabkan arus lalu lintas menjadi terganggu.

“Material longsor menimbun badan jalan dengan panjang sekitar 20 meter. Untuk akses jalan masih bisa dilewati kendaraan dengan sistem buka tutup,” kata Kasat Lantas Iptu Apriman Sural.

lintasIa mengatakan, longsor di sekitaran lokasi terdapat tiga titik dengan panjang sekitar 20 meter. Bencana itu terjadi akibat curah hujan yang tinggi melanda wilayah itu sejak Sabtu dinihari.

“Kita bersama personil masih dilokasi untuk melakukan pengaturan lalu lintas. Para pengendara dihimbau untuk berhati-hati dan ekstra waspada,” ungkapnya.

Kasat Lantas menambahkan, beruntung tidak ada pengendara yang melintas saat kejadian, sehingga longsor tersebut tidak menimbulkan korban jiwa maupun kerugian.

Sumber: kaba12. Co. Id

Baca juga: Bupati Pessel Seberangi Sungai dan Daki Bukit Temui Korban Longsor

 

Facebook Comments

BACA JUGA  Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi Terima Kunjungan DPRD Bengkalis
loading...
Artikel sebelumyaPersonil dan Nakes Diganjar Penghargaan oleh Kapolres Agam
Artikel berikutnyaLongsor di Tanjung Raya, Akses Salingka Danau Maninjau Terputus