LPMP Sumbar Gelar Pelaksanaan Kemitraan dan Implementasi Program Kerjasama

LPMP
Bukittinggi, SuhaNews – LPMP Sumatera Barat melaksanakan kemitraan dan implementasi program kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Bappeda se-Sumatera Barat, 27-29 Mei 2021 di Bukittinggi. 

Kegiatan kemitraan selama tiga hari ini diakhiri dengan penandatanganan komitmen bersama dalam meningkatkan mutu pendidikan  di Sumatera Barat.

Setidaknya ada tiga komitmen yang disepakati dalam kegiatan ini, yakni, Pertama, memajukan pendidikan melalui program dan kegiatan bersama sesuai prioritas dan kebutuhan, Kedua, saling berkontribusi dan bersinergi dalam pemenuhan dan kelengkapan data serta informasi terkait pendidikan, dan Ketiga, merencanakan penyusunan cetak biru ( blue print) kemitraan.

Baca juga: LPMP Sumbar Gelar Rakor Singkronisasi Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota serta Bappeda di Sumatera Barat.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan pningkatan mutu pendidikan di Sumatera Barat,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Agam Drs. Isra, M.Pd., yang diminta memberikan kesan dan pesan saat penutupan.

Selain melahirkan komitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan, tambah Isra, kegiatan ini dapat memperkuat tali silaturrahmi antar sesama pengelola pendidikan di Sumatera Barat.

Sementara Kepala LPMP Sumatera Barat, Dr. Ir. Moh. Sofian Asmirza, M.Sc,m mengajak semua pihak bekerjasama dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Dinas Pendidikan dan Bappeda diharapkan mampu  memperjuangkan  peningkatan mutu pendidikan di daerah masing-masing,” harap Moh. Sofian Asmirza, yang menutup kegiatan selama tiga hari ini. (*/We)

Baca juga: LPMP Gelar Gebyar Penjaminan Mutu Pendidikan 2019, Media Diorama SDN 15 Batang Barus Raih Juara Sumbar

Facebook Comments

BACA JUGA  Bertambah 10 Warga Kab Solok Terkonfirmasi Covid-19
loading...