LPMP Sumbar Gelar Rakor Singkronisasi Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan

sing
Padang, SuhaNews – LPMP Sumatera Barat menggelar Rapat Koordinasi Singkronisasi Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan besama Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat dan Dinas Pendidikan Provinsi, Kamis dan Jumat (13-14/8/2020) di Hotel Ibis Padang.

“Rakor ini dimaksudkan untuk menyatutan program antara LPMP dan Dinas Pendidikan,” jelas Kepala LPMP Sumbar, Dr. Moh. Sofiar Asmirza, Jumat (14/8) di sela-sela penutupan Rakor.

Rakor ini, ujar Irsyad Sakti, Kabag TU LPMP Sumbar, diiikuti oleh 60 orang, terdiri dari Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Bidang, dan para Koordinator Pengawas serta WI LPMP Sumbar.

Ke depan, jelas Moh. Sofian perlu ada ULT (Unit Layanan Terpadu) di Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota untuk melayani pengawas, kepala sekolah dan guru terkait kebutuhan layanan dari LPMP Sumbar.

“Calon petugas ULT tersebut akan dibekali oleh LPMP setelah ditunjk oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota,” jelas Moh. Sofian.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan Komitmen bersama penjamian mutu pendidikan Provinsi Sumatera Barat tahun 2020. Penandatanganan dilakukan oleh semua kepala Dinas Pendidikan di Sumatera Barat serta Kepala LPMP Sumatera Barat.

“Diharapkan kemitraan LPMP Sumbar dan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota bisa terlaksana,” jelas Moh. Sofian.

singSelain kemitraan, diharapkan ada komitmen dari masing-masing kabupaten/kota dalam membangun mutu pendidikan. Kemitraan dan komitmen ini akan melibatkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, sehingga semuanya bersungguh-sungguh dalam membangun pendidikan yang bermutu.

Sementara Irsad Sakti mengatakan bahwa ke depan ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan oleh LPMP dalam penjamiman mutu ini. Namun karena dalam masa pandemi covid-19, kegiatan akan dilakukan secara daring (dalam jaringan)atau virtual.

“Hanya kegiatan rakor ini yang tatap muka,” jelas Irsad Sakti.

Dalam rakor ini dibahas tentang kebijakan penjaminan mutu pendidikan, evaluasi pemetaan dan supervisi mutu pendidikan 2019 dan program pemetaan mutu pendidikan 2020, serta evaluasi program fasilitasi 2019 dan program fasilitasi 2020, serta singkronisasi program penjaminan mutu pendidikan di daerah (Kemitraan LPMP dengan Dinas Pendidikan). Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...