Macet Parah di Jalintim Palembang, Jadwal Bus Sumbar – Jakarta Alami Perubahan

Macet Parah di Jalintim Palembang, Jadwal Bus Sumbar - Jakarta Alami Perubahan
Armada bus MPM yang baru datang dari Jakarta keluar Terminal Bareh Solok
SuhaNews – Akibat macet parah di jalan lintas timur (Jalintim) ruas Palembang – Betung mencapai 15 jam, membuat jadwal bus Sumbar tujuan Jakarta sekitarnya maupun sebaliknya berubah.

Bus yang seharusnya masuk pada Minggu (24/4) sore atau malam baru sampai di Sumbar pada Senin (25/4) dini hari bahkan pagi menjelang siang.

Salah satunya armada dari PO. MPM (Muthia Putri Minang), baru masuk Terminal Bareh Solok (TBS) pada Senin (25/4) kemarin sekitar pukul 09.30 WIB, seharusnya bus dengan livery rumah gadang ini masuk Minggu (24/4) sore atau malam. Setelah transit bus-bus ini akan melanjutkanb perjalanan ke kota tujuan seperti Batusangkar, Payakumbuh, Padang Panjang dan Bukittinggi di arah utara. Padang, dan PAriaman ke arah barat.

Tak hanya bus MPM, semua armada yang telah keluar dari tol Trans Sumatera dan meliontas menuju Betung – Bayung Lincir terjebak macet. Sehingga tertahan lebih kurang lima belas jam.

Aan (40) salah satu awak bus yang dihubungi SuhaNews membenarkan kondisi ini. Ia memperkirakan ada sekitar tiga puluhan bus tujuan Sumbar yang terjebak macet, begitu juga sebaliknya.

Untuk bus yang berangkat hari Minggu (24/4) dari Jakarta memilih keluar di exit tol Kayu Agung, kemudian lewat Prabumulih dan berpindah jalur ke Lintas Tengah via Lubuk Linggau – Singkut – Sarolangun – Muaro Bungo terus menuju Sumbar.

Akibat macet parah yang membuat tertahan ini, jadwal kedatangan dan keberngkatan bus jadi berubah, yang biasanya pagi menjadi siang bahkan sore. Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Nasrul Abit Tinjau Kesiapan Mall Terapkan New Normal
loading...
Artikulli paraprak40 CPNS Formasi 2021 Terima SK dari Bupati Eka Putra
Artikulli tjetërApresiasi Inovasi Eco-Park Anies, Sultan Ingatkan Pentingnya Enviromental Etics Kepala Daerah