MAN 1 Solok PK Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

MAN 1 Solok PK Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW
Koto Barum SuhaNews – Keluarga besar MAN 1 Solok Plus Keterampilan (PK) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa (19/10) di musala Jabal Nur madrasah setempat.

Sebagai penceramah pada peringatan maulid nabi tahun ini, MAN 1 Solok PK mengundang ustadz Tarmizi, S.Pd.I, MM dari Batusangkar. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa shift pagi dan tenaga pendidik serta kependidikan di madrasah tersebut.

“Mari bersama kita bangkit dari keterpurukan, bangkit dengan semangat karena pandemi, dengan mengambil momentun maulid nabi Muhammad SAW 1443 H ”. ajak ustad dalam ceramahnya.

Ustads dalam tausiahnya juga menceritakan bagai mana sosok kegigihan seorang kekasih Allah dimasa kecil hingga dewasanya beliau, yang patut kita tiru dan contoh menjalani hidup menuju syurganya Allah, Begiti juga Nabi Muhammad Sholallahu Alaihi Wasallam (SAW) merupakan teladan manusia hingga akhir zaman, Sebagai Nabi dan Rosul terakhir,

“Nabi Muhammad Sholallahu Alaihi Wasallam adalah penyempurna segala akhlak dan ajaran kebaikan, sehingga menjadi panutan bagi umat manusia di muka bumi ini,” ulasnya.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Solok Plus Keterampilan Syukrizal dalam sambutannya menyampaikan bahwa adanya kegiatan peringatan maulid nabi ini dapat mempertebal keimanan kita dengan terus mengamalkan sunnah dan ajaran yang diwariskan oleh Nabi Muhammad SAW.

“Kegiatan ini sebagai salah satu upaya memperdalam kecintaan kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW pada Rasul Allah, yang mana kita semua mengharapkan safaadnya kelak,” pungkas Syukrizal. Hengki |

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Siswa Dirumahkan, Tenaga Pendidik dan Kependidikan MAN 1 Solok Bersih Kampus
loading...
Artikel sebelumyaSilaturahmi Bersama IKSB, Gubernur Sumbar Tegaskan Pendidikan Prioritas Utama
Artikel berikutnyaPadang Sabet Dua Penghargaan BKN Award 2021