MAN 1 Solok Tuan Rumah Bimtek Supervisi KMA 183/184 2019

tuan
Koto Baru, SuhaNews. Menindaklanjuti Keputusan Menteri Agama (KMA) nomor 183 dan 184 tahun 2019 tentang Kurikulum Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab di madrasah, Kementerian Agama menggelar bimbingan teknis (Bimtek) bagi kepala madrasah.
Untuk Kabupaten Solok, MAN 1 Solok mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah yang dilaksanakan Senin – Selasa (5 – 6 Oktober 2020). Bimbingan Teknis ini serentak E-Learning untuk Zona Sumatera dan DKI Jakarta ini diikuti oleh kepala Kepala Madrasah dari MI,MTs, MA, Guru Mapel Al-qur’an Hadist Madrasah Aliyah dan Pengawas Madrasah se Kabupaten Solok.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok Drs. H. Alizar yang membuka acara ini menyampaikan kegiatan bimtek supervisi bermaksud untuk melihat sejauh mana pelaksanaan KMA 183 dan 184 ini dipahami dan dilaksanakan oleh pendidik di Madrasah, seandainya ada kendala bisa kangsung berdiskusi langsung dengan nara sumber.

Alizar juga menyebut, Kementerian Agama menerbitkan KMA ini sebagai upaya penguatan kurikulum madrasah dalam menciptakan generasi berkualitas sebagaimana slogan madrasah hebat bermartabat.

Untuk itu H. Alizar meminta para peserta untuk mengikuti dengan baik, untuk kemudian diterapkan di madrasah masing-masing, agar seluruh madrasah di Kabupaten Solok memiliki kualitas yang baik dapam pembelajaran Bahasa Arab dan Pendidikan Agama Islam.

Terpisah, kepala MAN 1 Solok Syukrizal, kepada SuhaNews menyampaikan terima kasihnya pada Kantor Kemenag Kab. Solok yang telah memberi kepercayaan kepada MAN 1 Solok sebagai tuan rumah Bimtek ini.

Ia menyebut, untuk kemajuan madrasah di Kab. Solok MAN 1 Solok siap memfasilitasinya, salah satunya dengan menyediakan fasilitas Bimtek dengan sistim e-learning ini.

reporter : Iben editor : Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...