MAN 2 Bukittinggi Gelar English Song Festival

MAN 2 Bukittinggi gelar English Song Festival
Bukittinggi, SuhaNews – MAN 2 Bukittinggi menggelar English Song Festival ke 4, Rabu, 15 Desember 2021 di Aula MAN 2 Bukittinggi. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program unggulan bahasa inggris di madrasah ini.
“Siswa tidak hanya tahu teori, tetapi mampu mempraktikkan dalam keseharian,” ujar Harryanto selaku Guru Pembina.

Baca juga: Padang Pariaman Gelar Festival Baju Kuruang Basiba di TMII Jakarta

Agenda rutinan ini sempat vakum tahun lalu karena pendemi Covid-19 yang mengharuskan siswa belajar dari rumah. Festival ini berjalan meriah dan lancar.

Harryanto mengungkapkan bahwa English Song Festival berjalan lancar dan siswa tampak antusias. Agenda tahunan ini merupakan ide siswa sehingga tampak begitu kompaknya panitia semenjak persiapan hingga akhir acara.

“Kita punya jumlah siswa yang banyak dan mereka semua memiliki ketertarikan yang tinggi terhadap acara ini. Festival English Song ke 4 tahun 2021 berbeda dari tahun- tahun sebelumnya.

“Yang dilombakan tidak hanya cabang menyanyi dalam bahasa inggris dan Speech Contes, juga ada cabang lainnya yaitu reading comprehension antar kelas dan lomba photo terbaik dengan tema menarik melalui IG English Clinic MAN 2 Bukittinggi.

Pada cabang reading comprehension ini kita berharap siswa yang mampu berbahasa inggris pasif juga mendapatkan kesempatan yang sama dengan siswa lainnya, begitu juga pada cabang photografi juga menampung siswa yang memiliki ’’. Ungkap Mister begitu panggilan guru Bahasa Inggris ini.

Selanjutnya Mr menyampaikan harapannya “semoga kedepannya agenda rutinan ini tetap bisa berjalan dan lebih banyak lagi cabang- cabang lainnya. Acara ini merupakan dari siswa,oleh siswa dan untuk siswa ‘’ungkap Harryanto.

Plt. Kepala MAN 2 Bukittinggi Deswita menyampaikan kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tertib dari awal sampai akhir. “Kita tidak menyangka ternyata banyak siswa kita memiliki bakat- bakat yang luar biasa dalam English Song Festival ini,” sebutnya.

BACA JUGA  Breakfast House, Program MAN 2 Bukittinggi

Festival English Song tahun ini mengadakan berbagai cabang lomba seperti menyanyikan lagu berbahasa Inggris, Speech Contes, Reading Comprehenssion dan photografi. Kemampuan mereka sudah hampir menyamai penyanyi yang tampil di TV nasional. Terbukti dengan susahnya juri untuk menentukan para pemenang.

english“Selamat kepada pemenang, jangan puas diri, masih ada ajang– ajang yang lebih tinggi persaingannya di luar sana, untuk siswa yang belum berhasil tetap semangat, asah terus bakatmu,” ujar Plt. Kepala MAN 2 Bukittinggi Deswita.

Melihat acara ini, jela Deswita, serasa melihat Indonesian Idol karena yang tampil di festival tersebut adalah peserta yang telah lolos tahap audisi pada minggu sebelumnya.

“Semoga lahir penyanyi professional dari MAN 2 Bukittinggi yang mampu berkarir di dunia entertainmen serta ikut ajang pencarian bakat di berbagai stasiun TV nasional di Indonesia,” ujar Kepala Madrasah bersemangat ini. yuli/Syafrial|Moentjak

Baca juga:

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKunjungi MAN 3 Solok, Zulkifli Ajak Warga Madrasah Kembangkan Moderasi
Artikel berikutnyaKabupaten Solok Sabet 2 Penghargaan pada Festival Literasi Zakat