Ada 23 Kegiatan Ekstra Kurikuler di MAN 2 Bukittinggi

ada

Bukittinggi, SuhaNews – MAN 2 Bukittinggi memiliki kegiatan ekstrakurikuler sebanyak 23 cabang, yang terdiri atas  kegiatan seni, olahraga dan akademik.

Ekstrakurikuler siswa merupakan kegiatan siswa yang berada di luar jam pembelajaran formal. Sebagai wadah untuk memfasilitasi bakat dan minat para siswa. Ekstrakurikuler dalam kurikulum 2013 merupakan suatu bagian yang sangat penting dalam mendukung kecerdasan psikomotorik siswa.

Baca Juga: MAN 2 Bukittinggi Kembangkan Program Tahfizh Siswa

Semenjak sekolah di Indonesia belajar daring (online) banyak kegiatan ekstrakurikuler lapangan yang tertunda demi menekan penyebaran Covid 19. Setelah MAN 2 Bukittinggi memulai pembelajaran tatap muka terbatas, kegiatan ekstrakurikuler kembali mulai menggeliat. Hal ini dapat terlihat dari animo siswa yang sangat tinggi dalam mengikuti berbagai cabang kegiatan ekstrakurikuler.

Nelma Hasni, selaku wakil kepala bidang kesiswaan kepada Humas, Sabtu, 30 Oktober 2021 menyampaikan syukur atas terselenggaranya kembali kegiatan Ekstrakurikuler di MAN 2 Bukittinggi.

“Kita sangat senang melihat siswa bersemangat dalam mengikuti pelajaran Ekstrakurikuler. Banyaknya cabang ekstrakurikuler di MAN 2 Bukittinggi ini yang dapat membuat para siswa bisa menyalurkan hobi dan bakatnya. Melalui kegiatan ini semoga dapat meningkatkan kepercayaan diri siswa serta menyeimbangkan otak kanan dan kiri mereka,” tuturnya.

Plt kepala MAN 2 Bukittinggi Deswita menyampaikan” Alhamdulillah animo dan motivasi siswa ikut serta kegitan ekstrakurikuler setiap Jumat sore ini sudah meningkat dibandingkan tahun ajaran sebelumnya. Siswa haus dengan kegiatan diluar belajar,mengingat pendemi melanda semenjak tahun lalu, banyak hobi dan bakat siswa yang tidak tersalurkan. Semenjak madrasah kita diizinkan PBM terbatas,kita sudah bisa melakukan kegiatan ekstrakurikuler. Kita komitmen melayani bakat dan minat siswa dengan cara mendatangkan pelatih profesional dari luar madrasah,seperti pada cabang Nasyid,Pencak Silat, Karate,Tilawah dan Kaligrafi “. Ujar kepala madrasah yang humble ini. Yuli/Yal|Moentjak

BACA JUGA  Damkar Padang Panjang Bantu Tangani Genangan Air di Rumah Warga
Baca juga: Ditengah Pandemi, Guru dan Siswa MAN 2 Bukittinggi Tetap Kreatif

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaAlami Hidrosefalus, Bupati Agam dan Alumni SMAN 1 Bukittinggi Kunjungi Tauhid
Artikel berikutnyaRenyahnya Rinuak Danau Maninjau di Sentra Kuliner Nagari Gasan