Serahkan Rapor Mid Semester, MAN 2 Bukittinggi Evaluasi PBM

Serahkan Rapor Mid Semester, MAN 2 Bukittinggi Evaluasi PBM
Bukittinggi, SuhaNews. MAN 2 Bukittinggi menyerahkan rapor mid semester siswa, Sabtu (16/10) Pertemuan ini sekaligus untuk evaluasi proses belajar mengajar (PBM) dengan sistem blendid dari Juli hingga tengah semester ini dengan para orang tua siswa.

Rapor tak semata laporan saja, namun banyak hal yang bisa direnungi dari deretan angka- angka tersebut. Bagi peserta didik dan orang tua rapor mid semester untuk melihat perkembangan dan kemajuan siswa selama 3 bulan berjalan. Dalam rapor tersebut tergambar prestasi akademik, ekstrakurikuler dan kehadiran.

“Kurikulum 2013 menuntut siswa berpikir kreatif, inovatif serta mampu memecahkan masalah. Karena perbedaan struktur kurikulum 2013 membuat sistem perengkingan tidak ada lagi dalam rapor. Walaupun tidak ada,bukan berarti prestasi siswa tidak bisa diukur, karena setiap mapel mempunyai kriteria ketuntasan minimal (KKM),” hal tersebut seperti yang disampaikan Deswita, Plt. MAN 2 Bukittinggi kepada Humas.

Setelah pembagian rapor, Efa Zariani, wali kelas XI.IPA 1, menyampaikan bahwa  rapor mid semester ini Alhamdulillah dihadiri 80 % orang tua siswa. “Walaupun masih ada siswa yang mendapat hasil sedikit agak mengecewakan namun masih banyak siswa yang mengalami peningkatan hasil belajar. Harapan kita kedepannya siswa lebih meningkatkan prestasi belajar serta motivasi yang baik lagi. Dalam kesempatan itu saya selaku wali kelas menghimbau orang tua siswa untuk mengingatkan siswa giat belajar di rumah, terutama yang kost dan asrama,” ungkap Efa.

Pada kesempatan tersebut Candra, Wali Murid yang berasal dari Kabupaten Sijunjung menyampaikan rasa terimakasih kepada MAN 2 Bukittinggi karena telah  mengundangnya dalam pembagian rapor mid semester.

“Saya sangat bersemangat sekali untuk memenuhi undangan ini karena bagi kami, orangtua yang jauh dari anak, rapor mid ini sangat bermanfaat untuk mengetahui  perkembangan anak kami . Bagi kami kerja sama wali kelas dan  orang tua sangat diperlukan karena ternyata masih ada tugas dan  UH  yang terlupa oleh anak kami. Untuk kebaikan anak kami, kami siap diundang kapan saja,” begitu tutur salah seorang wali murid ini. Yal|Moentjak

BACA JUGA  FASI Sumbar Gelar Virtual Paragliding Festival di Puncak Macau Duo Malalo

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaWako Hendri Resmikan Rumah Tahfiz Masjid Baitunnikmah Parak Laweh
Artikel berikutnyaDMI Kabupaten Solok Kukuhkan Pengurus Prima DMI Tigo Lurah