Tim Nasyid Putri MAN 2 Bukittinggi Ikuti Gebyar Brawijaya Qur’ani Nasional ke VIII

Tim Nasyid Putri MAN 2 Bukittinggi Ikuti Gebyar Brawijaya Qur'ani Nasional ke VIII
Bukittinggi, SuhaNews -Tim Nasyid Putri MAN 2 Bukittinggi mengikuti lomba nasyid tingkat nasional yang  bertajuk Gebyar Brawijaya Qur’ani Nasional ke VIII Tahun 2021 dilaksanakan secara online selama periode Agustus-September 2021 untuk babak penyisihan 10 besar.

Pelatih Tim Nasyid MAN 2 Bukittinggi,  Berry Tamara pada Humas, Senin (18/10/2021) menyampaikan, “Alhamdulillah anak didik kita tim Nasyid putri MAN 2 Bukittinggi pada lomba berskala nasional ini berhasil masuk 10 besar, saat ini sedang bersiap menuju 3 besar. Persiapan lomba ini dilakukan selama 2 minggu. Ada beberapa hal yang harus kita siapkan seperti pembenahan mental, percaya diri, iman dan taqwa dan teknik vocal. Karena keterbatasan waktu latihan selama pendemi ini tidak memungkinkan melatih sampai malam, maka kita melakukan latihan setiap harinya dari pagi hingga sore,” jelasnya.

Selanjutnya jelas Berry Tamara “Agar menghasilkan recording yang baik, kami bekerjasama dengan berbagai pihak salah satunya dengan  studio rekaman Padang Panjang. Selain itu proses rekaman video mengambil latar pemandangan di Ngarai Sianok. Sejauh ini team work sangat solid dan diharapkan bisa membawa juara nasional dan ada pengkaderan berikutnya,” harap Berry Tamara selaku pelatih Tim Nasyid MAN 2 Bukittinggi.

Kepala MAN 2 Bukittinggi, Deswita menyampaikan rasa bangga dan bahagia. “Selaku kepala Madrasah dan pribadi saya sangat bangga dengan capaian prestasi yang dilahirkan siswa/i MAN 2 Bukitinggi, kali ini tim Nasyid Putri MAN 2 Bukittinggi ikut lomba event nasional. Alhamdulillah kita masuk 10 besar dan tanggal 26 Oktober mendatang penentuan 3 besarnya,” ujarnya

Ia menyebut, kalau melihat semangat tim Nasyid Putri MAN 2 Bukitinggi yang begitu semangat dan pantang menyerah dalam berlatih kita optimis mendapatkan hasil yang terbaik, walaupun masih masa pendemi tapi semangat untuk berprestasi tidak berhenti begitu saja. Semoga dengan prestasi ini dapat memotivasi siswa lainnya sesuai bidang dan ekskul yang diminati. Prestasi ini sebagai bukti bahwa MAN 2 selalu menyalurkan berbagai bakat dan minat siswa/inya,” tutur Kepala Madrasah yang low profil ini.

BACA JUGA  Siswa Kelas XII MAN 2 Bukittinggi Ikuti Ujian Praktek Ibadah

Disisi lain Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi melalui Kasi Pendidikan Madrasah, H. Gazali mengapresiasi prestasi demi prestasi yang dilahirkan siswa/i Madrasah Kota Bukittinggi walaupun dalam masa pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah siswa-siswi Madrasah Kota Bukittinggi terus mengukir prestasi demi prestasi. Kali ini prestasi skala nasional juga di ukir Tim Nasyid Putri MAN 2 Bukittinggi yang masuk 10 besar Gebyar Brawijaya Qur’ani Nasional ke VIII Tahun 2021 dilaksanakan secara online selama periode Agustus-September 2021. Mudah-mudahan Tim Nasyid Putri MAN 2 Bukittinggi berhasil masuk tiga besar dan meraih hasil yang terbaik,” tuturnya. Yuli/Yal | Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaTP-PKK Paninggahan Gelar Pelatihan Kader Dasawisma
Artikel berikutnyaSudah 11 Kafilah Sumbar Tampil pada Babak Penyisihan STQH Nasional di Maluku