Memanfaatkan DAK Rp1.7 Miliar, 5 Sekolah di Kota Pariaman akan Direhab

dak
Kanderi
Pariaman, SuhaNews – Sebanyak 5 sekolah akan direhab memanfaatkan DAK Rp1,7 Miliar pada tahun 2021. Kondisi lima sekolah tersebut, ada yang rusak berat dan sedang.

“Lima sekolah tersebut terdiri atas 4 Sekolah Dasar dan 1 SMP,” ujar Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kota Pariaman, Kanderi, sebagaimana dirilis MC Kota Pariaman,  Selasa (12/1-2021)

Kanderi yang didampingi Kasi Kelembagaan Sarana Prasarana Mulyadi Saptono, menjelaskan  bahwa sekolah yang akan direhab fisik itu yakni SD Negeri 03 Taluak. Fisik gedung sekolah mengalami kerusakan, atap bocor, lantai keropos, pintu dan jendela kelasnya juga sudah melapuk.

“Fisik sekolah yang mengalami rusak sedang seperti di SD 05 Marabau, juga atap bocor, pintu dan jendela kelas ada yang lapuk, termasuk lantai kelas yang sebahagian telah keropos,” jelas Kanderi.

Tender, jelas Kanderi, akan dilaksanakan pada Maret 2021, sementara pada April pelaksanaan pekerjaan fisik diharapkan sudah bisa dimulai.

“Selain dengan DAK, rehab sekolah juga memanfaatkan dana APBD untuk tiga sekolah,” jelas Kanderi.

Pekerjaanya, tanbah Kanderi, ada pemasangan paving blok dan pagar sekolah. Secara bertahap, perbaikan fisik gedung sekolah di Kota Pariaman akan terus dilakukan. (*/Wewe)

Baca juga:

Facebook Comments

loading...